Senin, 19 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Satgas TMMD Rehab Rumah Tak Layak Huni Disambut Gembira Warga

Selasa, 17 Apr 2018 10:45 | editor : Ali Mustofa

DIKEBUT: Satgas TMMD Kodim Pati membedah rumah warga di Desa Godo, Winong, kemarin.

DIKEBUT: Satgas TMMD Kodim Pati membedah rumah warga di Desa Godo, Winong, kemarin. (DOK KODIM 0718/PATI)

WINONG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0718/Pati mengebut pengerjaan fisik di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati. Memasuki hari ke 13 ini, sudah ada dua dari tujuh rumah tak layak huni (RTLH) rampung direhab.

Komandan Satgas TMMD Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Koordinator Bedah Rumah Kapten Kavaleri Bambang Sugiatmiko menyampaikan, ada tujuh rumah yang direhab.

“Ketujuh rumah tersebut secara bergantian akan diselesaikan tim bedah rumah. Warga dan satgas secara kompak menyukseskan program TMMD reguler ini,” ujarnya.

Hingga kini sudah ada dua rumah yang rampung direhab. Kedua rumah itu milik Suparno dan Wage. Sementara itu empat rumah baru proses pembedahan. Yakni rumah milik Kasuwi mencapai 10 persen, Sutawi 30 persen, Sunardi 15 persen, Sundari mencapai 10 persen. Untuk rumah Sutami belum digarap karena masih menunggu giliran.

Bambang menambahkan, dari tujuh rumah yang direhab, tiga rumah merupakan bantuan program TMMD dan empat lainnya dari Baznas Pati. badan zakat itu turut peduli merehab RTLH program TMMD reguler ke 101 pada 2018 ini. Salah satu rumah yang direhab dari Baznas milik Sunardi.

Sunardi, 65, warga RT 5/RW III, Desa Godo, Winong, mengaku senang dengan program rehab tersebut. Rumahnya memang sudah tak layak huni dan telah dibongkar tim rehab pekan lalu. Pria yang sehari-hari menjadi buruh tani ini sangat terbantu dengan bantuan bedah rumah dari program TMMD 2018.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia