alexametrics
Jumat, 23 Apr 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Cagub Jateng Sudirman-Ida Dapat Dukungan Muslimat dan Aisyiyah

04 April 2018, 11: 36: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

SALAM DUA JARI: Cawagub Ida Fauziyah (kerudung cokelat tengah) foto bareng pengurus Aisyiyah Muhammadiyah dan Muslimat NU Grobogan kemarin.

SALAM DUA JARI: Cawagub Ida Fauziyah (kerudung cokelat tengah) foto bareng pengurus Aisyiyah Muhammadiyah dan Muslimat NU Grobogan kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI – Calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ida Fauziah mendapatkan dukungan dari Muslimat Nahdatul Ulama (NU) dan Aisiyah Muhammadiyah Grobogan. Dukungan ini, diberikan saat kunjungannya bersama partai pengusung Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said dan Cawagub Ida Fauziyah di Purwodadi kemarin.

Pertemuan ini, dihadiri Ketua DPC PKB Grobogan HM Nurwibowo, Ketua DPD PAN Sutarno, dan pengurus DPD PKS Grobogan. Selain itu, juga dihadiri pengurus Aisyiyah DPD Muhammadiyah dan Muslimat NU Grobogan.

Baca juga: Alhamdulillah…. Dai Kantimbas dapat Hadiah Umrah

Ida Fauziyah mengatakan, dengan dukungan dari NU dan Muhammadiyah di Grobogan dia berharap bisa bersatu membangun Jateng. Dia mengaku, jika diberi kesempatan untuk memimpin Jateng, akan memberikan perubahan dengan program pengentasan kemiskinan.

”Target kami (paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah) akan menurunkan angka kemiskinan di Jateng dengan cara merangkul seluruh elemen. Termasuk NU dan Muhammadiyah,” kata Ida Fauziyah.

Dia menyebut, angka kemisikan di Jateng masih sangat tinggi. Untuk itu, paslon Sudirman Said dan Ida Fauziah akan konsen menurunkan angka kemiskinan jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur. ”Target kami dalam lima tahun memimpin Jateng nanti, angka kemiskinan turun 6 persen,” terangnya.

Untuk mengurangi angka kemiskinan itu, pihaknya tidak bisa melalukan sendiri. Namun, dengan bantuan berbagai elemen, termasuk NU dan Muhammadiyah.

Usai pertemuan ini, Ida Fauziyah silaturrahmi ke rumah PC NU Grobogan KH Ali Manshur Mustasyar. Kemudian ke rumah KH Munif Zuhri di Desa Kwaron, Gubug. Selanjutnya, ziarah ke makam KH Hasan Anwar Gubug, ke Ponpes KH Hambali Mahfud, rois Syuriah PC NU Grobogan, dan menghadiri pengajian di rumah KH Munir Abdullah Ngroto, Gubug.

(ks/mun/lin/top/JPR)

 TOP