Rabu, 13 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Terapkan Manunggal, Satgas TMMD Tinggal Bersama Warga

02 April 2018, 11: 05: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSAMA WARGA: Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler ke 101 Letkol Arm Arief Darmawan berbaur bersama warga usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitussalam Desa Godo.

BERSAMA WARGA: Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler ke 101 Letkol Arm Arief Darmawan berbaur bersama warga usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitussalam Desa Godo. (KODIM 0718 FOR RADAR KUDUS)

Share this      

WINONG – Komandan Kodim 0718/Pati sekaligus Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler ke 101 Letkol Arm Arief Darmawan mengunjungi lokasi di Desa Godo, Winong. Hal ini untuk memastikan kesiapan TMMD berjalan baik.

Dalam momen tersebut, Dandim Arief berkesempatan salat jumat dengan warga sekitar di Masjid Baitussalam desa setempat. Tak hanya itu, usai salat, Dandim Arief juga berbincang mengenai kemanunggalan TNI dan rakyat.

”Melalui kegiatan ibadah ini, dapat menyambung tali silaturahmi dan sosialisasi ke warga, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat berjalan maksimal,” kata dia.

Kemanunggalan itu, lanjut Dandim Arief, kunci negara kuat. ”TNI dan rakyat mesti bersatu,” tegasnya.

TMMD, adalah kegiatan untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Pati. Sebab itu, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD beserta warga sekitar mesti bergotong-royong, guyub rukun menyukseskan kegiatan, baik fisik maupun non fisik. ”Itu merupakan penjabaran kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Secara teknis, anggota satgas akan tinggal bersama warga. Makan dengan warga dan makan sesuai apa yang dimakan warga yang ditinggalinya. ”Itu juga merupakan penjabaran atau implementasi kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegas Dandim Arief.

Untuk itu, kepada warga setempat Dandim berpesan agar warga yang ketempatan Satgas TMMD nanti dapat menyesuaikan. Begitupula sebaliknya. ”Dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Semoga TMMD yang ke 101 ini bisa sukses, tentunya dengan dukungan maupun antusias warga bersama-sama melaksanakan kegiatan pembangunan ini,” papar Dandim Arief.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia