Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Tahun Ini Baznas Sumbang Mobil Ambulans di Dua Kecamatan

28 Maret 2018, 11: 34: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

SIMBOLIS: Bupati Rembang Abdul Hafidz (tengah) didampingi Ketua Baznas Rembang Abdul Wahid Hasby (dua dari kiri) menyerahkan kunci simbolis mobil ambulans pada Camat Kaliori dan Lasem.

SIMBOLIS: Bupati Rembang Abdul Hafidz (tengah) didampingi Ketua Baznas Rembang Abdul Wahid Hasby (dua dari kiri) menyerahkan kunci simbolis mobil ambulans pada Camat Kaliori dan Lasem. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang menyalurkan dua unit mobil ambulans tahun ini. Kendaraan tersebut rencananya akan ditempatkan di kecamatan Lasem dan Kaliori.

 Penyerahan dua mobil ambulans diberikan bersamaan  dengan pengajian dalam rangka Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Hadir sebagai pengisi tausiah K.H. Anwar Zahid dari Bojonegoro dan dihibur orkes Laela Majnun asal Semarang.

Kegiatan rutin kali kedua tersebut disambut antusiasme jajaran ASN di lingkungan pemkab, tokoh agama dan masyarakat. Terlihat di tengah gerimis semua kursi yang tersedia terisi penuh.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan dari laporan Baznas yang diterimanya bulan ini total uang terkumpul berjumlah Rp 160 jutaan dari target per bulan Rp 300 juta. Khusus untuk ambulans, diharapkan dapat membantu fakir miskin dan membantu kepentingan sosial lainnya.

”Ini baru dihimpun dari ASN. Saya berharap masyarakat juga bisa turut berkontribusi menyumbang infak atau sadakah di Baznas,” ungkapnya.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Rembang, Abdulah Zawawi menyampaikan  sumber pendapatan dari infak maupun zakat yang diterima oleh Baznas, diperoleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk selanjutnya dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

            ”Dana yang terkumpul bulan Januari senilai Rp 169 juta dan Februari 138 Juta. Lalu bulan ini terkumpul sekitar Rp 114 juta-an,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (27/3)

Khusus mobil ambulans sebelumnya telah diberikan beberapa wilayah kecamatan setempat. Antara lain yang sudah menerima Kragan, Rembang, Pamotan, Sulang, Sale dan terbaru diserahkan Kaliori dan Lasem. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia