Selasa, 20 Nov 2018
radarkudus
icon featured
Politik

Partai Demokrat Gerakkan Kader Muda untuk Pemenangan Pemilu 2019

Selasa, 27 Feb 2018 07:38 | editor : Ali Mustofa

ANGGOTA BARU: Ketua Dewan Kehormatan DPD Patai Demokrat Jawa Tengah Hendro Martodjo menerima kartu anggota dari Ketua DPD Patai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti kemarin.

ANGGOTA BARU: Ketua Dewan Kehormatan DPD Patai Demokrat Jawa Tengah Hendro Martodjo menerima kartu anggota dari Ketua DPD Patai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

KOTA – Sebanyak 192 delegasi pengurus ranting dan 16 Pengurus Anak Cabang Partai Demokrat se-Kabupaten Jepara mengikuti Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Aula Rumah Makan Maribu kemarin. Dalam Musancab tersebut dibentuk kepengurusan di 16 PAC Partai Demokrat. Kemudian dilanjutkan dengan Apel Ranting untuk pemenangan Partai Demokrat dalam Pemilihan Umum 2019.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penyematan jaket Partai Demokrat kepada Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Hendro Martojo oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti. Dalam sambutannya, Hendro Martojo mengungkapkan, keterlibatannya sebagai kader Partai Demokrat karena merasa satu visi dengan pemikirannya. Salah satu yang menjadi pertimbangannya adalah masuknya kader-kader muda yang potensial.

“Saya yakin Partai Demokrat kembali berjaya dengan masuknya kader-kader muda. Ada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2019, Ketua DPD PD Jateng Rinto Subekti, dan Ketua DPC PD Jepara Latifun. Ketiganya berusia kurang dari 40 tahun. Penggerak-penggerak partai juga banyak yang masih muda. Spirit ini yang membawa Partai Demokrat siap memenangi Pemilu 2019,” paparnya.

Hendro menambahkan, keputusan menjadi kader Partai Demokrat tidak lepas dari program pro rakyat yang terbukti di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satunya yang masih ada jejaknya adalah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  (PNPM). Jembatan dan jalan di pelosok desa gencar dibangun. 

“Sepuluh tahun memimpin Jepara saya kira cukup menjadi bekal pengabdian di dunia politik. Bergerak bersama dengan seluruh lapisan masyarakat dan kader muda partai untuk membesarkan Partai Demokrat,” tutur tokoh yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil II (Jepara, Kudus, Demak) dari Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Ketua DPD Patai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, berpesan kepada seluruh kader di Jepara agar memperkuat kerja sama tim. Hal ini untuk menyongsong Pemilu 2019 mendatang. “Kemenangan partai adalah bagaimana kader  bekerja secara tim. Partai Demokrat tidak memerlukan superman. Yang diperlukan hanya supertim. Apalagi dengan terbentuknya kepengurusan PAC yang baru dan hadirnya Hendro Martojo, harus diimbangi dengan kerja keras partai,” pungkasnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia