Rabu, 13 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Peringati HUT Ke-38, Dekranasda Bikin Expo Selama Seminggu

13 Februari 2018, 10: 11: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

DIHIBUR LOMBA-LOMBA: Selain puluhan stan, Dekranasda Blora Expo bakal dihibur sejumlah lomba. Salah satunya barongan.

DIHIBUR LOMBA-LOMBA: Selain puluhan stan, Dekranasda Blora Expo bakal dihibur sejumlah lomba. Salah satunya barongan. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Peringatan HUT ke-38 Dekranasda bakal digelar acara yang cukup meriah. Salah satunya Dekranasda Blora Expo 2018. Acara tersebut diselenggarakan selama enam hari. Mulai  27 Februari hingga 4 Maret 2018.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Blora Suriyanto mengungkapkan, Dekranasda Blora Expo bakal diikuti berbagai daerah. Mulai Blora, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jogjakarta, Kalimantan, dan Padang. ”Untuk Lombok kami masih menunggu konfirmasinya,” ucapnya kemarin.

Saat ini sudah ada 71 stan yang mendaftar. Diperkirakan akan bertambah. Mengingat masih ada waktu yang cukup panjang. Dalam stan tersebut, akan menampilkan aneka ragam tampilan. Mulai pendidikan, olahraga, kesehatan, kecantikan, kuliner, UMKM, otomotif, perbankan dan lainnya. ”Semua unsur akan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Mulai dari Pemkab Blora, asosiasi pemerintah dan swasta, ormas, dan pelaku ekonomi kreatif dan lainnya,” jelasnya.

Untuk memeriahkan acara, juga digelar berbagai lomba dan pentas seni. Di antaranya, lomba rebana, mewarnai, jalan sehat, dan barongan anak. Selain itu, beberapa komunitas juga bakal ikut memeriahkannya. Mereka mengadakan pemutaran film pendek, parade band pelajar, pentas kesenian tradisional, live performa OI, BMC, lomba foto on the spot, joget, dan lainnya.

Suriyanto mengaku, Dekranasda Blora Expo hadir dalam rangka memperingati HUT Dekranasda Blora. Selain wahana informasi, promosi, acara itu sekaligus transaksi produk unggulan daerah.

”Kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan industri kreatif berbasis melalui strategi pelayan public, perdagangan, pariwisata dan investasi,” ucapnya. 

(ks/sub/lil/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia