Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

STIE YPPI Rembang Dipercaya Jadi Tuan Rumah 48 Perguruan Tinggi

13 Februari 2018, 09: 19: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

SILATURAHMI: STIE YPPI Rembang menjadi tuan rumah Raker Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Rayon I  Jateng di Fave Hotel.

SILATURAHMI: STIE YPPI Rembang menjadi tuan rumah Raker Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Rayon I  Jateng di Fave Hotel. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA - STIE YPPI Rembang menjadi tuan rumah rapat kerja (Raker) Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan Rayon I Jawa Tengah. Raker dilaksanakan di Fave Hotel Rembang sejak tanggal 9 hingga 11 Februari.

Pembantu Ketua III STIE YPPI Rembang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Tahwin menyampaikan raker diikuti sebanyak 60 peserta. Mereka berasal dari 48 perguruan tinggi negeri dan swasta.

”Peserta raker dari berbagai daeral, mulai Salatiga, Ungaran, Semarang, Kendal, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus. 

Ketua STIE YPPI Rembang Muhammad Asrori menambahkan, raker digelar sebagai untuk silaturahmi pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan. Juga merumuskan program dan kegiatan.

”Lewat program dan kegiatan yang dirumuskan,  sehingga dapat meningkatkan kualitas kegiatan mahasiswa yang akan berdampak pada pemeringkatan perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof. DYP Sugiharto, sebagai narasumber menyampaikan sesuai tagline bidang kemahasiswaan rayon 1 maka harus disusun program dan kegiatan. Untuk melatih mahasiswa dapat melakukan berbagai hal, dengan mengacu pada kurikulum sesuai perubahan jaman dan stimulus.

“Dengan demikian fokus pengembangan harus bertumpu pada penguatan secara internal dengan fokus pengembangan menjadikan mahasiswa unggul berkarakter dan berdaya saing,” ungkapnya.

Sementara itu, terpilih sebagai Ketua Paguyuban Bidang Kemahasiswaan PTN-PTS Rayon I Jateng periode 2018-2022 adalah Dwi Agus Diartono Wakil Rektor III UNISBANK. Adapun program kerja yang berhasil disusuna Pelatihan PKM, pengabdian masyarakat melalui kemah bhakti mahasiswa, LKMM tingkat lanjut, pelatihan kewirausahaan mahasiswa dan pemeringkatan kegiatan mahasiswa.

Usai pelaksanaan raker, seluruh peserta diajak city tour ke sejumlah objek wisata dan kuliner khas Rembang. Jujukanya pantai Karang Jahe, wisata batik di Samodra Art Batik, Heritage Tiongkok Kecil. Kemudian ditutup di tempat kuliner Lontong Tuyuhan. Di Tuyuhan, peserta mendapat kejutan. Sebab dijamu oleh Bupati Rembang Abdul Khafidz yang kebetulan saat itu sedang berada di lokasi.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia