alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Usai Lawan Persib, Eks Persijap Seleksi di PSIR

12 Februari 2018, 06: 23: 50 WIB | editor : Ugik Wepe

MIDFIELDER: Adit Wafa (dua dari kanan) mengikuti seleksi PSIR di Lapangan Ketanggi, Rembang, Sabtu (10/2).

MIDFIELDER: Adit Wafa (dua dari kanan) mengikuti seleksi PSIR di Lapangan Ketanggi, Rembang, Sabtu (10/2). (Donny setyawan/radar kudus)

Share this      

REMBANG - Gelandang Persijap musim lalu, Adit Wafa mengikuti seleksi pemain di PSIR Rembang. Pemain yang pernah menjadi andalan Persiku tersebut rupanya menjadi bagian dari rencana pelatih Uston Nawawi. Namun, pengumuman lolos tidaknya pemain dilaksanakan tadi malam setelah gelaran seleksi berakhir kemarin sore di Lapangan Ketanggi.

Baca juga: Jamin Perantau Bekerja, Bantu Selesaikan Masalah Hukum

Adit diketahui mengikuti seleksi untuk menghuni Laskar Dampo Awang-julukan PSIR-sejak Sabtu (10/2) lalu. Ya, sehari setelah dirinya berseragam Persijap kala menjamu Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Selain Adit, pemain lain yang juga diundang yakni Sholikul Islam. Pemain yang juga memperkuat Persijap di laga melawan Persib Bandung bersama Adit. Namun, Sholikul dikabarkan tidak bisa hadir di seleksi karena alasan kesehatan.

”Seharusnya Adit datang bareng Sholikul. Tapi Sholikul masih sakit. Kebetulan mereka dipantau tim pelatih pada laga Persijap menjamu Persib lalu,” ungkap Alham Rizki, media officer PSIR.

Sementara itu, Manajer Persijap Saadi mengungkapkan, sejauh pemain belum diikat kontrak memang masih bisa mengikuti seleksi di klub lain. Dia menyebut, hanya akan langsung mengikat kontrak pemain yang dinilai sesuai dengan kebutuhan tim.

”Salah satu alasan kami mengontrak langsung atau tidak yaitu dari usianya. Kalau yang umurnya diperkirakan bisa (sesuai regulasi) ya langsung bicara kontrak,” ungkapnya kemarin.

Selain Adit, pemain luar Rembang yang juga turut mengikuti seleksi di PSIR di antaranya adalah Gipsi Salat Ta’alaita (eks Persijap), Deni Rumba (eks PSS Sleman), dan Wazir Kahfi (eks PSPS Pekanbaru).

Dalam seleksi terakhir yang digelar kemarin, masih ada lebih dari 30 pemain. Dari jumlah tersebut, ada 14 pemain lokal Kota Garam. Sedangkan sisanya berasal dari luar daerah. Tadi malam, hingga berita ini diturunkan, pengumuman lolos tidaknya pemain belum berlangsung.

Selain menyiapkan pemain, manajemen PSIR juga tengah menyiapkan desain jersey. Hingga kemarin, setidaknya sudah ada sekitar 25 desain calon jersey home, away, dan desain ketiga yang diterima manajemen. Pemenang rencananya bakal diumumkan pada Rabu (14/2), mundur dari jadwal sebelumnya pada Sabtu (10/2).

(ks/ful/don/aji/JPR)

 TOP
Artikel Lainya