alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Terkesan Sunset di Pantai Brunei saat Mengikuti Pertukaran Pelajar

24 Januari 2018, 14: 36: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Ekky Puput Johandita

Ekky Puput Johandita (DOK. PRIBADI)

Share this      

GADIS yang bernama lengkap Ekky Puput Johandita ini memiliki hobi melihat sunset di pinggir pantai. Berbagai tempat telah ia kunjungi untuk sekadar menikmati keindahan matahari tenggelam. Bahkan ia mendapat kesempatan melihat sunset di negeri orang.

Baca juga: Arungi Kompetisi, Persijap Butuh Dana Rp 4 M

Selain pantai di Kota Ukir dan pesisir selatan Pulau Jawa, perempuan kelahiran 18 Januari 1996 ini mengaku, terkesan dengan keindahan sunset di Brunei Darussalam. Pengalaman tersebut ia dapatkan ketika menjalani program pertukaran pelajar.

Ekky –sapaan akrabnya- menceritakan, pertukaran pelajar itu dilakukan pada pertengahan tahun lalu. Selama enam bulan ia belajar di Universiti Brunei Darussalam (UBD). Selain belajar, mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) itu juga sempat mengunjungi pantai di sana. “Sebenarnya suasannya sama dengan pantai yang ada di Indonesia. Tapi kebersihan pantai di sana lebih terjaga. Jadi semakin memperindah sunset di sore hari,” kenangnya.

Melalui pertukaran pelajar tersebut, anak pertama dari tiga bersaudara ini menggunakan kesempatan itu untuk bersosialisasi dengan orang dari latar belakang budaya yang berbeda. Ia pun memiliki pengalaman unik yang tidak dijumpai di Indonesia. Pengalaman tersebut ketika ia menyebrang di zebra cross. “Ketika mau nyebrang di zebra cross, biasanya pejalan kaki yang nunggu mobil sepi.  Kalau di sana itu mobilnya yg berhenti, baru melanjutkan perjalanan setelah  pejalan kaki lewat. Padahal itu bukan di lampu lalu lintas,” tuturnya.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP