alexametrics
Rabu, 23 Jun 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Arungi Kompetisi, Persijap Butuh Dana Rp 4 M

23 Januari 2018, 16: 41: 06 WIB | editor : Ugik Wepe

Esti Puji Lestari

Esti Puji Lestari (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Meski kepastian dimulainya kompetisi belum diketahui, namun manajemen Persijap sudah mempersiapkan diri. Salah satunya terkait pendanaan bagi tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

Baca juga: Puting Beliung Robohkan Atap Enam Kelas SMK Fadlun Nafis

Berdasarkan perhitungan dari pihak manajemen, Persijap membutuhkan dana sekitar Rp 4 miliar untuk menjalani kompetisi musim ini. Hal tersebut disampaikan Presiden Persijap Esti Puji Lestari kemarin.

”Untuk sumber dana, idealnya dari sponsor karena kami tidak bisa berharap pada subsidi,” katanya.

Esti melanjutkan, jumlah tersebut lebih rendah jika dibandingkan pendanaan tahun lalu yang mencapai Rp 5 miliar. Hal ini lantaran tahun sebelumnya dia membutuhkan belanja gaji yang lebih besar. ”Tahun lalu, Januari kontrak sudah dimulai. Berbeda dengan klub lain yang mulai kontrak Maret sehingga kami membutuhkan dana yang lebih besar,” ungkapnya.

Esti menjelaskan, tahun lalu hampir seratus persen pendanaan bersumber dari pihaknya. ”Musim kemarin sebanyak 95 persen dana berasal dari sponsor Inservica yang juga perusahaan saya, sisanya sekitar 5 persen dari sponsor lain,” urainya.

Namun, tahun ini pihaknya tidak akan melakukan hal yang sama. Untuk tahun ini sudah ada beberapa pihak yang berkomitmen menjadi sponsor bagi tim Kota Ukir. ”Saya sudah berkomitmen untuk mengeluarkan dana pribadi, tapi kami berharap ada sponsor. Tidak benar kalau terus menerus mengandalkan kekayaan individu. Ini klub profesional yang juga harus dijalankan secara profesional,” tuturnya.

Meski belum mau menyebut nama masing-masing sponsor, namun Esti menyatakan kalau kesemuanya berasal dari luar Jepara. ”Kalau dari Jepara belum ada,” ungkapnya.

Dengan berbagai perhitungan dan upaya menggaet sponsor, pihaknya berharap Persijap bisa menjalani kompetisi musim ini dengan maksimal. ”Harapannya bisa meraih prestasi terbaik,” imbuhnya. 

(ks/emy/aji/JPR)

 TOP
Artikel Lainya