Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Berangkatkan Umrah, Dewangga Apresiasi Kiprah Imam Masjid

08 Januari 2018, 08: 20: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

BERANGKAT: Dirut PT Dewangga Endro Dwi Cahyono bersama dengan sejumlah jamaah umrah imam masjid, Sabtu (6/5).

BERANGKAT: Dirut PT Dewangga Endro Dwi Cahyono bersama dengan sejumlah jamaah umrah imam masjid, Sabtu (6/5). (PT DEWANGGA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

 KOTA – PT Dewangga Lil Hajj Wall Umroh memberikan kemudahan bagi imam masjid yang ingin berangkat umrah ke tanah suci melalui program khusus. Bahkan pada pemberangkatan umrah Sabtu (6/5), sudah ada beberapa imam masjid yang diberangkatkan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi serta memuliakan karena telah mewakafkan hidup untuk memakmurkan masjid.

Salah satu jamaah sekaligus imam masjid Muhtar mengaku, senang bisa berangkat ke tanah suci melalui program khusus bagi imam masjid dari Dewangga. Hanya membayar Rp 15 juta saja, dia sudah bisa berangkat ke tanah suci dengan jamaah lainnya. Kesempatan ini tidak banyak dilakukan biro umrah lainnya.

“Saya pernah tertipu oleh salah satu biro umrah yang tak bertanggung jawab hingga menelan kerugian puluhan juta rupiah. Sudah tidak bisa berangkat, rugi pula. Ketika mendapatkan info program umrah imam masjid dan khatib itu, saya langsung mendaftar ke kantor Dewangga. Alhamdulilah, impian saya umrah bisa terwujud,” tuturnya.

Ia mengaku, fasilitas yang diberikan Dewanga sangat baik. Mulai dari manasik, kemudian keberangkatan yang diantar dari Pati ke Semarang, dilanjut ke Jakarta naik pesawat secara gratis. Padahal, sedianya diantar menggunakan bus, tapi dinaikkan pesawat.

Direktur Utama Dewangga Lil Hajj Wal Umrah Endro Dwi Cahyono menyampaikan, program umrah bagi imam masjid untuk membantu imam masjid.  Mereka belum tentu dari kalangan mampu. Dengan program ini mewujudkan impian umrah dengan biaya murah bagi mereka.

Meski program ini kali pertama diluncurkan, namun Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (AMPHURI) Jateng ini  mengaku, banyak imam masjid yang berminat. Program dengan harga sangat murah tersebut merupakan program original dari Dewangga. Jadi setelah membayar tidak perlu menunggu waktu lama untuk berangkat.

“Karena kali pertama, kami akan menunggu feedback dari jamaah, kira-kira apa yang perlu diperbaiki. Jika menurut imam masjid layak dan baik. Ke depan akan dilanjutkan lagi. Program ini juga akan kami lakukan di Rembang. Monggo (silakan) bagi imam masjid yang berminat bisa langsung tanya-tanya di Jalan Jendral Sudirman depan SPBU Tireman Rembang ,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pada 2018 ini, Dewangga sudah membuka promo pada Januari dengan tiga keberangkatan, kesemuanya sudah full seat. Bagi masyarakat Pati dan sekitarnya yang memiliki niat untuk umrah dan berkunjung ke makam rasulullah bisa berangkat Februari 2018. 

(ks/him/put/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia