Selasa, 18 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Modus Pencurian, Rumah Acak-acakan, Bobol Pintu Depan

16 Desember 2017, 07: 33: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

DISATRONI MALING: Kondisi rumah milik Dina Nursita acak-acakan setelah ada orang masuk ke rumahnya pada Kamis (14/12) lalu.

DISATRONI MALING: Kondisi rumah milik Dina Nursita acak-acakan setelah ada orang masuk ke rumahnya pada Kamis (14/12) lalu. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

KUDUS  – Rumah milik Dina Nursita, warga Perum Muria Permah Pepabri Blok G 04 disatroni maling. Diduga pencuri masuk setelah mencongkel pintu depan. Kendati tidak ada barang yang dicuri, perabotan milik korban diacak-acak.

Kejadiannya berawal ketika Dina Nursita bekerja pada Kamis (14/12) sekitar pukul 12.00. Saat itu pencuri memanfaatkan kesempatan untuk membobol barang berharga korban. Pelaku pun mengacak-acak seisi rumah korban. Karena tidak menemukan barang berharga, pelaku pun kabur.

Kejadian itu baru diketahui ketika Dina pulang dari bekerja. Sekitar pukul 20.00, dia melihat pintu terbuka dan perabotan rumah acak-acakan. Dia pun lantas meminta pertolongan. Beruntung tidak ada barang yang hilang.

Kapolsek Bae AKP Sardi membenarkan adanya laporan warga tentang pencurian. Beruntung, pelaku tidak menemukan barang berharga milik korban. ”Aman, tidak ada barang yang dicuri. Kami sudah cek lapangan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, modus pencurian memang bermacam-macam. Caranya pun bermacam-macam. Ada yang melalui jendela, menjadi petugas listrik, hingga mencongkel pintu. Hal ini sering terjadi ketika mendekati hari-hari besar nasional. ”Jelang Natal dan tahun baru memang begitu. Jadi saya minta korban juga harus berhati-hati,” jelasnya.

Sardi mengimbau warga untuk waspada. Tidak hanya mengunci pintu, jendela, warga juga harus mengamankan barang berharga. Selain itu, bagi warga yang mampu dapat memasang CCTV. Dengan begitu, pemilik rumah dapat memantau kondisi rumah dari jauh. ”Jika ada orang yang mencurigakan dan ada permasalahan, pihaknya meminta warga untuk segera lapor ke polsek terdekat,” imbuhnya. 

(ks/mal/lil/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia