alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Ratusan Atlet Pencak Silat Ikuti Kualifikasi Porprov

16 November 2017, 10: 12: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBARIS: Para peserta berbaris saat mengikuti upacara pembukaan Kejurprov Pencak Silat di GOR Pesantenan kemarin.

BERBARIS: Para peserta berbaris saat mengikuti upacara pembukaan Kejurprov Pencak Silat di GOR Pesantenan kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

 KOTA – Kejuaraan provinsi (kejurprov) pencak silat mulai digelar kemarin. Ajang kejuaraan yang sekaligus digunakan sebagai media kualifikasi Porprov 2018 mendatang ini dibuka secara resmi Bupati Pati Haryanto di GOR Pesantenan Pati.

”Kami sangat berterima kasih, sebab untuk kesekian kalinya Pati dipercaya menghelat kejuaraan tingkat provinsi. Sebelumnya panahan dan tenis meja kelompok umur juga dipertandingkan di Bumi Mina Tani ini,” katanya saat memimpin upacara pembukaan yang diikuti 768 pendekar pencak silat ini.

Dengan itu, lanjut Haryanto, Kabupaten Pati juga berkesempatan mempromosikan beberapa potensinya, seperti pariwisata, produk kerajinan hingga kuliner Pati. ”Semua yang datang ke Pati mesti mencoba kulinernya. Nasi gandul terutama,” terang bupati dua periode ini.

Selain itu, Haryanto berpesan agar para peserta tetap menjunjung sportifitas dalam menjalani laga demi laga. Haryanto berharap, dengan kejuaraan ini akan mampu mengukur kemampuan masing-masing atlet untuk nantinya dapat berpartisipasi di tingkat yang lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sigit Hartoko menuturkan, selamat kepada peserta yang telah mewakili daerahnya masing-masing untuk bertanding. Senada dengan bupati, ia juga mengingatkan di sela-sela pertandingan agar para atlet dapat meluangkan waktunya untuk menikmati sajian kuliner khas Pati.  

Usai upacara pembukaan serta pemukulan gong, acara dilanjutkan penyerahan golok dari Ketua Pengprov IPSI Jawa Tengah Hery Puriyanto kepada Sapto Irawan, salah satu perwakilan wasit dalam pertandingan ini. Sekaligus membuka gelanggang secara simbolis.

Setelah upacara pembukaan gelanggang, kemudian dilangsungkan pertandingan di kategori laga. Kejuaraan ini telah berlangsung mulai kemarin hingga tanggal 19 November mendatang di GOR Pesantenan Pati.

(ks/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia