Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Ratusan Siswa Lihat Jalannya Pemerintahan

11 Oktober 2017, 12: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DI LUAR KELAS: Ratusan siswa MI Muhammadiyah 2 Kudus berkunjung ke pendapa kemarin.

DI LUAR KELAS: Ratusan siswa MI Muhammadiyah 2 Kudus berkunjung ke pendapa kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA – Siswa MI Muhammadiyah 2 Kudus kunjungi pendapa kemarin (10/10). Mereka melihat suasana dan isi pendapa yang setiap hari ditempati Bupati Kudus Musthofa.

Kepala MI Muhammadiyah 2 Kudus Partini mengatakan, belajar di luar kelas ini untuk memberikan nuansa yang berbeda bagi siswa. Peserta didik bisa menyaksikan yang belum pernah diketahui atau sekadar tahu dari buku.

”Kami memilih pendapa, memperlihatkan siswa pemerintahan itu seperti apa dan rata-rata orang tuanya pegawai negeri sipil (PNS). Sehingga mereka mengerti pekerjaan orang tuanya sehari-hari,” jelasnya.

Kunjungan siswa kelas I hingga kelas VI ini belum bertemu Bupati Musthofa karena ada acara kedinasan sehingga diwakilkan Bambang Widyanarko. Siswa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kudus Musthofa yang memperbolehkan berkunjung ke pendapa dan mendukung pendidikan.

Salah satu siswa kelas VI Agus Budi mengatakan, baru kali pertama masuk pendapa. ”Ya, belajar di luar kelas menyenangkan, berkunjung ke tempat-tempat yang selama ini hanya saya dengar. Belajar bisa dimana saja dan PPL menyenangkan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo mengatakan, memberikan konsep yang berbeda tentang proses pembelajaran tidak ada larangan. Asalkan bermanfaat dan tidak jauh dari kurikulum. ”Siswa butuh pengamatan. Jadi ada selingan supaya tidak dominan teks book,” jelasnya.

(ks/san/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia