Selasa, 23 Oct 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment

Boleh Tambah Pemain, Persipur Segera Tambal Sulam

Selasa, 26 Sep 2017 09:27 | editor : Panji Atmoko

HARUS BERSAING: Rizkiyana Muttaqin (nomor 16) merupakan salah satu pemain Persipur yang tak selalu menempati starting eleven. Ia harus bersaing dengan muka baru untuk bisa menghuni skuad inti di babak playoff.

HARUS BERSAING: Rizkiyana Muttaqin (nomor 16) merupakan salah satu pemain Persipur yang tak selalu menempati starting eleven. Ia harus bersaing dengan muka baru untuk bisa menghuni skuad inti di babak playoff. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

   GROBOGAN – Operator Liga 2 mengumumkan perihal dibolehkannya tim yang berlaga di babak playoff Liga 2 menambah pemain. Menyikapi regulasi anyar susulan tersebut, manajemen Persipur pun akan segera berbenah dengan menambal sulam skuadnya.

Manajer Persipur Budi Susilo mengungkapkan, email resmi dari pihak penyelenggara Liga baru diterimanya kemarin. Padahal, sebelumnya, pada Rabu (20/9) dari penyelenggara mengumumkan bahwa peserta babak playoff tidak diperbolehkan menambah jumlah penggawanya.

”Baru tadi (kemarin, Red) saya terima email, boleh tambah pemain. Mulai tanggal 2 Oktober. Padahal setelah rapat Senin, Rabunya diumumkan nggak boleh tambah pemain,” kata dia.

Berdasarkan aturan baru itu, tidak ada batasan jumlah penambahan pemain. Sehingga, tim pelatih juga bisa leluasa memilih mana posisi yang dinilai paling penting untuk disuplai pemain baru.

Sebelumnya, manajemen Persipur juga telah menunjuk pelatih kepala. Penunjukan itu menyusul teguran dari PSSI karena Persipur belum memiliki pelatih berlisensi A nasional. Sebab, pelatih Wahyu Teguh baru memiliki lisensi B nasional. Manajemen pun menunjuk pelatih asal Solo, Muhammad Yazid Sungkar.

Dengan dibantu pelatih Wahyu Teguh, Yazid akan memimpin latihan dan setiap pertandingan yang akan dilakoni skuad kebanggaan wong Grobogan itu.

”Pemain kan memang dekatnya dengan Wahyu. Makanya dia masih tetap harus mendampingi,” tambah dia kemarin.

(ks/ful/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia