alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

PSIR Jumpa Persik, Persipur Tantang PSIM

19 September 2017, 11: 32: 52 WIB | editor : Ugik Wepe

LASKAR DAMPO AWANG: Pemain belakang PSIR Didik Wahyu dkk siap menyambut babak playoff Liga 2.

LASKAR DAMPO AWANG: Pemain belakang PSIR Didik Wahyu dkk siap menyambut babak playoff Liga 2. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

 JAKARTA – Drawing untuk gelaran playoff Liga 2 telah digelar di Jakarta kemarin. Sebanyak 16 tim yang merupakan peringkat tiga dan empat fase penyisihan grup Liga 2 lalu, dibagi ke dalam empat grup.

Dari 16 tim tersebut, dua di antaranya merupakan dua tim eks Karesidenan Pati, yakni PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi. Berdasarkan hasil drawing, PSIR berada di grup F bersama Persik Kediri, PS Timah Bangka Belitung, dan Yahukimo FC Papua. Sementara, Persipur Purwodadi berada di grup H bersama PSIM Jogjakarta, PSCS Cilacap, dan Persewangi Banyuwangi.

Babak playoff akan dimainkan pada 8-17 Oktober mendatang di empat tempat berbeda dengan sistem home tournament. Grup E akan dimainkan di Solo, grup F di Sidoarjo, Madiun menjadi tuan rumah grup G, dan Malang tuan rumah grup H.

Manajer Persipur Budi Susilo mengungkapkan, Persipur menargetkan tetap bertahan di Liga 2. Dia mengaku di grup H yang dihuni Persipur, rata-rata tim memiliki kemampuan yang cukup setara.

”Persipur targetnya lolos, tapi masih buta kekuatan lawan,” ungkap dia kemarin.

Di babak penyisihan grup lalu, PSIR dan Persipur berada di grup 3. Pada klasemen akhir, PSIR berhasil bertengger di posisi tiga dan Persipur satu trap di bawahnya. Mereka pun berhak ke babak playoff. Ada lima tiket tersisa yang diperebutkan 16 tim untuk bisa bertahan di Liga 2 musim depan. Sementara, 11 tim lainnya akan menyusul terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

(ks/ful/aji/JPR)

 TOP