Jumat, 15 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Sopir Mengantuk, Truk Pos Hantam Box

14 Agustus 2017, 11: 35: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

EVAKUASI: Warga sekitar lokasi kejadian membantu mengevakuasi barang-barang dari dalam box truk PT Pos Indonesia yang terguling.

EVAKUASI: Warga sekitar lokasi kejadian membantu mengevakuasi barang-barang dari dalam box truk PT Pos Indonesia yang terguling. (KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS)

Share this      

KALIORI – Kecelakaan antara dua truk terjadi di Jalan Pantura Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori. Truk box milik PT Pos Indonesia menabrak truk lain hingga keduanya masuk ke tambak garam. Di lokasi lain, seorang pejalan kaki tewas setelah ditabrak oleh pemotor yang masih pelajar.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP M. Rikha Zulkarnain melalui Kanit Laka Ipda M. Karim menjelaskan kecelakaan di Jalan Pantura Kaliori itu terjadi pada Minggu (13/8) sekitar pukul 05.00 pagi.

Kejadian bermula ketika truk box milik PT Pos Indonesia bernomor polisi B 9283 PEU berjalan dari arah barat ke timur. Diduga karena sopir mengantuk, truk yang dikemudikan oleh Riski Setiawan tiba-tiba oleng ke kanan hingga melewati garis marka jalan.

”Truk box yang dari arah barat tiba-tiba oleng kanan dan lewat marka jalan, lalu menabrak truk dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk box bernomor polisi B 9137 PJ yang dikemudikan Suryadi. Truk milik PT Pos Indonesia langsung mengantam truk dari arah berlawanan.

Kedua truk tersebut lalu masuk ke tambak garam di sisi selatan jalan. Truk box yang dikemudikan Suryadi mengalami kerusakan di bagian belakang. Sedangkan, truk milik PT Pos Indonesia rusak di bagian depan. Kerugian dari kecelakaan tersebut diperkirakan Rp 20 juta.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk PT Pos Indonesia hanya mengalami luka robek di kaki. Sedangkan, muatan truk yang berisi paket kemudian dievakuasi oleh warga dan petugas Pos Indonesia dari kantor Rembang.

Kecelakaan sebelumnya juga terjadi di Jalan Kasreman-Pamotan pada Jumat (11/8) malam. Seorang pejalan kaki bernama Rohmad Purbo Kikis meninggal dunia usai ditabrak pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor bernama Isnu Dwi Arfian yang masih pelajar diduga tak menyadari keberadaan korban. Sehingga, sepeda motor bernomor polisi K 4271 BW itu langsung menabrak korban yan berusia 72 tahun. ”Korban meninggal dunia karena cidera kepala berat,” katanya. 

(ks/lid/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia