Senin, 24 Sep 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tak Asing dengan Sirup Kawis

Jumat, 04 Aug 2017 10:15 | editor : Ali Mustofa

Ratna Antika

Ratna Antika (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

SEJUMLAH pengunjung Rembang Expo belum lama ini dibuat heboh dengan kehadiran artis dangdut pantura. Dia tak lain Ratna Antika, penyanyi dari orkes dangdut Monata.

Kehadiranya tidak disia-siakan sejumlah pengunjung. Beberapa orang, baik laki-laki maupun perempuan saling meminta foto bersama. Respon sang artis pun positif. Dengan ramah dia melayani permintaan fans di wilayah pantura tersebut.

Termasuk ketika ketemu Jawa Pos Radar Kudus. Dia tidak sungkan berbagi cerita kedatangannya ke Kota Garam. Menurutnya, kehadirannya di Rembang Expo sebuah kebetulan. Niat awal hanya mencari handphone buat hadiah adiknya.

”Awalnya dari Pati, kemudian ingin cari handphone. Akhirnya mampir di Rembang Expo. Sekalian ingin melihat promo dan potensi daerah Rembang,” kata perempuan kelahiran Malang, 28 April 1987 tersebut.

Dia menilai, kehadiran Rembang Expo cukup bermanfaat. Lebih-lebih harga promo yang ditawarkan semakin pas dengan isi kantong. ”Tujuan awal saya balik ke Jawa Timur, usai manggung di Tlogowungu, Pati,” ucapnya.

Menurutnya, Rembang cukup luar biasa. Bukan hanya terkenal batik tulis Lasemnya. Namun yang tidak bisa terpisahkan dengan kota Rembang berupa sirup kawisata.

Ratna mengaku demen dengan minuman khas tersebut. Sebab rasanya cukup nikmat dari campuran utama buah kawis. ”Saya tahu sirip kawista bermula saat manggung maupun mendapatkan oleh-oleh dari teman asal Kabupaten Rembang,” ucap Ratna yang tergabung di Monata sejak 2003 ini.

(ks/noe/lil/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia