Jumat, 20 Jul 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Tampil di Layar Kaca

Kamis, 21 Jun 2018 16:54 | editor : Ali Mustofa

Lammia Afirdhatama

Lammia Afirdhatama (DOK. PRIBADI)

MENJADI salah satu penampil di acara televisi milik pemerintah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lammia Afirdhatama. Gadis kelahiran Jepara, 18 Januari 1999 itu pernah suatu kali mengisi agenda musik di layar kaca pada Maret tahun lalu.

”Soalnya bisa mengasah mental juga khan. Kali pertama benar-benar dilihat banyak orang yang tidak terbatas wilayah,” aku Lammia yang tinggal di Kriringan, Dawe, Kudus itu.

Terlebih, di acara itu bersama band yang dirinya adalah sang vokalis. Sehingga, bertambah banggalah dia, meskipun belum lama terjun di dunia tarik suara.

”Waktu itu di acara yang namanya Musik Kita. Jadi, seperti ajang band-band indie untuk tampil unjuk gigi, begitu,” tambah mahasiswi semester tiga Jurusan Ilmu Hukum Universitas Muria Kudus itu.

Lammia mengaku, baru bergabung dengan band yang sekarang, Sweetydays sejak 2015 lalu. Dia beberapa kali tampil di acara yang digelar kelompok suporter Persiku, SMM. Setidaknya, sudah ada empat single lagu bersama bandnya itu.

Selain menyanyi, Lammia juga beberapa kali tampil sebagai MC (master of ceremony). Menurutnya, ada kesulitan tersendiri baik sebagai penyanyi atau ngemci. Dari hasil keduanya, Lammia mendapat hasil yang lumayan untuk uang jajan. ”Meskipun nggak sampai bisa bayar kuliah sih,” katanya sembari berseloroh.

(ks/ful/ris/top/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia