Minggu, 22 Jul 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Masuk Lima Besar Indonesia Model Hunt

Kamis, 21 Jun 2018 08:17 | editor : Ali Mustofa

Enida Indri Wahyuni

Enida Indri Wahyuni (Dok. Pribadi)

PENDIDIKAN yang ditempuh Enida Indri Wahyuni adalah  jurusan ekonomi pendidikan. Namun ia berprestasi di bidang modelling. Hobi itu ia tekuni dan dikembangkan secara otodidak tanpa mengikuti kelas modelling.

Terakhir, gadis kelahiran Jepara, 20 Februari 1997 ini berhasil menembus lima besar Indonesia Model Hunt (IMH) 2018 tingkat Jawa Tengah. Enida –sapaan akrabnya- awalnya tidak tertarik dengan dunia modeling. Tapi dari masukan salah satu juri dalam ajang news casting tiga tahun lalu ia coba terjun ke dunia modelling. “Gara-gara ikut lomba news casting gagal. Cuma sampai grand final saja. Terus sama jurinya katanya lebih cocok ke bidang suara dan semacam beauty class. Jadinya dimulai dari situ,” kenang mahasiswi S1 jurusan Pendidikan Ekonomi di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini.

Sejak saat itu, dapat tawaran dari juri untuk jadi model dan guest star dalam sebuah acara. Ia juga sibuk menjadi master of ceremony (MC) dalam acara kampus dan di luar kampus. Dari jejaring event yang diikuti Enida  semakin bertambah tawaran. Ia diajak sebagai model pemotretan untuk peragaan busana dan model make up. “Rencananya mencoba mengembangkan hijab modelling,” tandasnya.

Tertarik dengan bakatnya, salah satu pencari bakat sempat mengajaknya ke Jakarta. Di sana akan diikutkan beberapa event model. Namun ia mengurungkan niatnya karena tidak mendapat ijin dari orang tua.

(ks/war/zen/top/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia