Kamis, 19 Jul 2018
radarkudus
icon featured
Blora

Tak Ganggu Lalu Lintas, Proyek mulai Dikerjakan

Rabu, 20 Jun 2018 08:34 | editor : Ali Mustofa

DILANJUTKAN: Proyek pemeliharaan drainase di Kelurahan Mlangsen telah dihentikan pada H-7 Lebaran lalu. Kini telah dilanjutkan kembali.

DILANJUTKAN: Proyek pemeliharaan drainase di Kelurahan Mlangsen telah dihentikan pada H-7 Lebaran lalu. Kini telah dilanjutkan kembali. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

BLORA - Pekerjaan proyek jalan dan trotoar yang sempat dihentikan mulai beroperasi kembali. Dimana sebelumnya diberhentikan sementara mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. Tujuannya agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Semua material pembangunan juga dibersihkan, sehingga tidak menumpuk di bahu jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Samgautama Karnajaya mengungkapkan, semua pekerjaan proyek akan kembali aktif usai H+7 lebaran. Namun dia juga tidak menampik bahwa sudah ada yang aktif atau dikerjakan usai lebaran kemarin. “Ada juga yang aktif. Ini pekerjaan yang tidak mengganggu arus lalu lintas. Seperti irigasi dan lain-lain,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk pengecoran tetap akan dilanjutkan H+7 lebaran. Seperti Jalan Seso-Jatirejo, Pilang-Menden dan lainnya. “Ini masih berhenti, sehingga bisa dilalui dua arah,” terangnya.

 Samgautama mengaku, setelah lebaran ini nanti juga banyak proyek yang baru dikerjakan. Sebab lelangnya baru selesai dilakukan. Meski banyak juga yang baru lelang setelah lebaran. “Cuti lebaran kemarin juga banyak yang lelang. Sebab kontrak ada yang dimasa cuti. Apalagi proses lelang tidak bisa dirubah. Namun pelaksanaan tetap setelah lebaran,” terangnya.

Contohnya, Jalan Maguan-Tunjungan. Meskipun kontrak sebelum Lebaran. Pekerjaannya tetap dilakukan usai Lebaran.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Kudus, sudah ada beberapa proyek yang dimulai sejak kemarin. Mulai dari proyek pemeliharaan jalan dan drainase Kelurahan Mlangsen dan jembatan Blora-Purwodadi.

 Sebagaimana diketahui, sebelumnya, bupati Djoko Nugroho meminta untuk proyek jalan dan trotoar, diberhentikan sementara mulai H-7. Sehingga jangan sampai ada buka tutup arus lalu-lintas. Material pembangunan juga harus dibersihkan, sehingga tidak dibiarkan menumpuk di bahu jalan.

(ks/sub/ali/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia