Senin, 23 Jul 2018
radarkudus
icon featured
Rembang

Bus Rombongan Ketoprak Terbakar

Rabu, 13 Jun 2018 07:45 | editor : Panji Atmoko

DIPADAMKAN: Seorang petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan ke bus yang ditumpangi rombongan ketoprak dari Pati kemarin.

DIPADAMKAN: Seorang petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan ke bus yang ditumpangi rombongan ketoprak dari Pati kemarin. (DAMKAR REMBANG FOR RADAR KUDUS)

REMBANG – Bus yang ditumpangi rombongan ketoprak terbakar di hutan Tuder, Kecamatan Sale, kemarin. Kendaraan dengan nomor polisi K 1748 FA terbakar di pinggir jalan.

Dugaan sementara bus yang digunakan rombongan dari Pati tersebut terbakar akibat korsleting listrik. Musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun, kendaraan bus tinggal bangkai setelah dilalap si jago merah. Sebab, lokasi kejadian jauh dari pemukiman penduduk. Posisinya berada di tengah-tengah hutan.

Informasi yang beredar, bus dinaiki rombongan dari grup ketoprak Siswo Budaya, Bakaran, Juwana. Mereka akan melakukan perjalanan ke Jatirogo. Sebab, akan tampil di Desa Dengil, Jatirogo, Tuban.

Petugas Damkar Rembang Sarpani menyampaikan, laporan yang diterima masuk sekitar pukul 11.13. Kebetulan dia yang ditelepon kali pertama dari salah seorang petugas polsek setempat. ”Lalu saya teruskan di pos damkar. Kebetulan saat itu lagi ngepam di alun-alun ada kunjungan wakapolda,” ungkapnya kemarin (12/6).

 Menurut informasi yang diterima, kondisi bus saat dilaporkan sudah terbakar.  Kemungkinan rombongan bus baru melaporkan kejadian di polsek terdekat sesaat kejadian berlangsung. ”Perjalanan petugas dari Rembang menuju Sale jauh. Kami membutuhkan waktu 30 menit sampai di lokasi kejadian. Jadinya saat tiba di lokasi kondisinya sudah hangus,” terangnya.

Dia bersyukur seluruh penumpang dapat dilakukan evakuasi. Tetapi, pengemudi maupun penumpang tidak ada di lokasi kejadian. Kemungkinan diangkut menggunakan kendaraan lain. Sebab rombongan ketoprak dari Pati ini berencana tampil di Jatirogo. ”Di sana tinggal petugas kepolisian dan TNI,” paparnya.

(ks/noe/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia