Senin, 23 Jul 2018
radarkudus
icon featured
Sportainment
PSS v Persijap

NEVER GIVE UP

Jumat, 18 Aug 2017 12:05 | editor : Ali Mustofa

PAHLAWAN KEMENANGAN: Jufri Fahrul Usemahu menjadi penentu kemenangan Persijap di laga terakhir dengan mencetak dua gol ke gawang Persip Pekalongan.

PAHLAWAN KEMENANGAN: Jufri Fahrul Usemahu menjadi penentu kemenangan Persijap di laga terakhir dengan mencetak dua gol ke gawang Persip Pekalongan. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

 SLEMAN – Persijap akan melakoni laga lanjutan Liga 2 bertandang ke markas PSS di Stadion Maguwaharjo Sleman Jumat sore (18/8). Bermodalkan kemenangan 2-0 pada laga terakhir menjamu Persip Pekalongan akhir pekan lalu, Abdul Latief cs diharapkan tampil habis-habisan untuk mencuri tiga angka. Sebab, Laskar Kalinyamat-julukan Persijap-butuh menghindar dari jurang degradasi ke Liga 3.

Tim lawan yang memiliki julukan Elang Jawa kini berada di puncak klasemen Liga 2 grup 3 dengan 28 poin. Yakni hasil dari menang sembilan kali, dan seri serta kalah masing-masing satu kali. Perolehan angka PSS sudah tak mungkin lagi dikejar Persibas Banyumas yang berada di posisi tiga dengan 17 poin. Sementara, di posisi kedua ada PSGC Ciamis yang memiliki poin 19, yang dengan sisa tiga laga maka poin maksimal yang bisa dicapai sama dengan PSS, 28 poin.

Tuan rumah yang sudah tak terbebani target itulah yang mesti dimanfaatkan skuad Kota Ukir.

Di sisi lain, seandainya mampu memenangi laga itu pun, langkah Persijap untuk naik klasemen bergantung pada laga PSCS Cilacap yang besok akan bertandang ke markas Persibangga Purbalingga. PSCS berada di posisi kelima dan Persibat Batang nangkring di posisi empat dengan poin sama, 15.

Secara skuad, Persijap sesungguhnya dalam kondisi on fire. Keberhasilan memenangkan laga dengan dua gol tanpa balas akhir pekan lalu tentunya mampu mengangkat semangat skuad kebanggaan suporter Banaspati, Jetman, dan CNS itu.

Di putaran pertama, kala menjamu tim yang sama 17 Mei lalu, Persijap dipermalukan di kandang sendiri dengan takluk 0-1. Nah, pada pertemuan kedua kali ini, PSS yang giliran bertindak sebagai tuan rumah diprediksi akan bermain lebih rileks menyusul kepastian lolos ke babak 16 besar.

Kesempatan itu merupakan momen bagus untuk tim Kota Ukir melakukan “balas dendam”. Namun demikian, tentu tidak mudah menaklukkan skuad asuhan Fredi Mully di kandang sendiri, terlebih tim tersebut dihuni sederet pemain andal.

”Kami waspadai mereka secara tim. Mereka sedang rileks, karena sudah tak terbebani target lagi. Jadi, ini kesempatan yang bagus bagi kami untuk merebut tiga poin,” ungkap pelatih Carlos Raul yang menggantikan Fernando Sales itu.

Dengan tidak adanya pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu, tentu Carlos Raul bisa memainkan skema terbaiknya. Pelatih kelahiran Argentina itu menyebut akan mengulang skema seperti pada laga pekan lalu.

Sang kapten, Abdul Latief diperkirakan akan kembali ditarik lebih ke belakang dan menjadi palang pintu utama di pertahanan. Peran pemain bernomor punggung 28 dinilai cukup signifikan di laga terakhir dengan kerap memutus serangan yang dilancarkan lawan.

Di lini tengah, Adit Wafa juga berpeluang kembali menjadi pilihan. Adapun Tommy Oropka sang pemain anyar diharapkan bisa aktif di lini serang.

(ks/ful/aji/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia