28 C
Kudus
Monday, November 28, 2022

Pendidikan

Preview Maroko vs Kroasia: Pantang Terbuai Pencapaian di Rusia 2018

Kroasia sejak menjadi negara merdeka pada Juni 1991 kerap tampil mengejutkan di Piala Dunia. Pertama kali tampil di Piala Dunia yakni pada 1998, tim berjuluk Vatreni ini mampu melenggang ke semifinal dan menempati peringkat ketiga.

Pemerintah Kejar Target 20 Persen SDM Bergelar Doktor pada 2024, Ini Alasannya

Pemerintah terus meningkatkan jumlah mahasiswa doktor atau S3. Diantaranya untuk mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2024. Targetnya adalah sebanyak 20 persen SDM di Indonesia bergelar doktor (S3).

Tak Penuhi Tingkat Partisipasi, 29 Sekolah di Kudus Ngulang ANBK

Sebanyak 29 sekolah menjalani asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) ulang mulai Senin (14/11) hingga Kamis (17/11). Pengulangan ini dilakukan karena sebelumnya sekolah mengalami kendala waktu pelaksanaan, sehingga tidak bisa menyelesaikan rangkaian pelaksanaan ANBK.

191 Jabatan Kepala Sekolah SD Negeri di Jepara Kosong, Ini Jawaban Dinas Pendidikan

191 sekolah dasar (SD) negeri di Jepara saat ini kekurangan kepala sekolah. Faktornya beragam. Salah satunya para kepala sekolah tersebut telah purna tugas. Sementara, pengisiannya mengalami kendala berupa persyaratan. Sehingga, terdapat kepala SD yang merangkap jadi pelaksana tugas (Plt).

Kemendikbudristek Jelaskan Ada Tiga Mekanisme Seleksi Guru PPPK Tahun 2022, Apa Saja?

Pelaksana Tugas Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan ada tiga mekanisme seleksi bagi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2022.

Hari Pertama ANBK 2022 SD/MI di Jepara Diwarnai Insiden Listrik Padam

Asesemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SD/MI telah dimulai sejak kemarin (24/10). Namun, pelaksanaan ANBK hari pertama sempat diwarnai insiden listrik padam di Kecamatan Keling. Salah satu sekolah yang terdampak adalah SDN 1, 3 Keling.

SMA 1 Kudus Gelar Karya Proyek Kurikulum Merdeka selama Dua Hari

Siswa kelas X atau fase E SMA 1 Kudus sudah memulai gelar karya proyek Kurikulum Merdeka untuk bulan ini. Ada tiga tema yang wajib dilaksanakan siswa. Yakni gaya hidup berkelanjutan, kearifan lokal, dan kewirausahaan.

Berita Terbaru

/