alexametrics
24.2 C
Kudus
Sunday, November 28, 2021

Kesehatan

Mengurangi Nyeri Saat Haid: Kompres Perut dengan Air Hangat

Haid atau menstruasi sudah menjadi rutinitas bagi wanita. Lamanya antara 3 sampai 7 hari. Siklus normal haid antara 25 sampai 28 hari setiap bulan. Saat sebelum dan saat datang bulan, kaum hawa terbiasa merasakan nyeri pada perut dan bahkan sampai kram. Ini penuturan dr M Alif Sugeng dari Garnisa Purwodadi soal cara mengurangi nyeri.

Cegah Lebih Dini Kanker Serviks

KESADARAN akan kesehatan semakin meningkat dewasa ini. Berbagai layanan pemeriksaan mulai diminati masyarakat terutama untuk pencegahan timbulnya penyakit kronis yang seringkali membut ketar-ketir dan khawatir.

Olahraga Penting, Tapi Nutrisi juga Penting

Olahraga teratur dapat meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi di masa peralihan antara dua musim (pancaroba) ini imunitas tubuh bisa terganggu.

Kelamaan Main Gadget Bikin Mata Tak Sehat

Sinar biru pada layar smartphone bisa menimbulkan kerusakan pada mata. Penggunaan gadget dalam waktu lama pun bisa mempercepat kerusakan mata.

Ubah Status Pandemi ke Endemi, Pemerintah Diminta Jangan Terburu-buru

Meski pelonggaran status dari pandemi jadi endemi akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun pemerintah diminta untuk jangan terburu-buru dalam menentukan.

Gunakan Pelembab dan Rajin Ganti Kaus Kaki

MENJAGA kulit kaki agar tetap sehat, tidak kering, dan pecah di tumit menjadi dambaan semua perempuan. Apalagi di musim pancaroba seperti ini.

Gunakan Pelembab dan Rajin Ganti Kaus Kaki

MENJAGA kulit kaki agar tetap sehat, tidak kering, dan pecah di tumit menjadi dambaan semua perempuan. Apalagi di musim pancaroba seperti ini. Cuaca tak menentu. Akibatnya kulit kaki jadi kering dan pecah-pecah. Ditambah lagi dengan adanya permasalahan bau kaki.

Berita Terbaru