alexametrics
24.1 C
Kudus
Friday, November 26, 2021

Catatan

Wanita Hebat dalam Kunjungan Dahlan

Di balik perjalanan Dahlan Iskan ke Blora, Rembang, dan Pati, Jumat-Sabtu (19-20/11) lalu, ada wanita hebat. Dia Nafsiah, istri Dahlan. Dalam perjalanan itu, mereka juga bertemu wanita-wanita hebat lain.

Yang Penting Hati Senang

TULISAN ini mestinya dimuat minggu lalu. Saat saya memulai perjalanan keliling dari Surabaya, Jember, Kediri, dan berakhir di Tawangmangu, Karanganyar.

Kota Bunga di Daerah Tandus

KAMIS lalu saya ke Blora. Di ujung timur Jawa Tengah. Sudah kangen sama Pak Arief Rohman, orang nomor satu di Kota Barongan. Sudah lama saya tidak bertemu.

Hari (Yang Benar-Benar) Batik

SENYUM Ibu Sumiyati yang semula mengembang lebar tiba-tiba hilang. Bicaranya menjadi lirih. Diletakkannya kain batik di lantai. Teronggok bersama belasan kain batik tulis lain.

Dokter Yang Hebat

SEPULUH hari lalu saya harus ke dokter. Itulah kali pertama saya memeriksakan diri ke dokter di Semarang. Saya ke dr Taufik Kresno Dwiyanto SpPD FINASHIM SH atas saran Ida Noor Layla, redaktur pelaksana Jawa Pos Radar Semarang, yang sudah menjadi pasiennya terlebih dahulu.

Jangan Lagi Terlena

HARI ini situasi Jawa Tengah berbeda jauh dengan sebelumnya. Seolah-olah sudah tidak ada Covid. Nyaris semua sekolah melaksanakan PTM (pendidikan tatap muka). Mal dan pasar telah buka.

Pendidikan Mbah Google

SEPULUH tahun saya belajar di lembaga pendidikan keguruan. Sejak tahun pertama 1980 sudah dijejali konsep-konsep dasar kependidikan. Meliputi pengembangan aspek kognitif, afektif, dan psikomotor.

Berita Terbaru