Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Sambut Hari Kartini, Remaja Masjid Agung Gelar Festival Seni Islami

15 April 2019, 12: 06: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

FESTIVAL ISLAMI: Grup rebana yang beranggotakan remaja putri menampilkan salawat di Masjid Agung Kudus diikuti seluruh masjid dan musala se- Kabupaten Kudus.

FESTIVAL ISLAMI: Grup rebana yang beranggotakan remaja putri menampilkan salawat di Masjid Agung Kudus diikuti seluruh masjid dan musala se- Kabupaten Kudus. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KOTA – Dalam rangka menyambut hari Kartini dan menambah kunjangan ke masjid, remaja Masjid Agung Kudus menggelar Festival Seni Islami Putri kemarin. Kegiatan bertempat di Masjid Agung Kudus ini diikuti seluruh masjid dan musala se- Kabupaten Kudus.

Kegiatan itu diikuti oleh sembilan grup rebana. Satu grupnya terdiri dari 12 hingga 15 orang. Sedangkan untuk Dai 20 orang. Lalu untuk MTQ ada 20 orang.

Alifia Pusfita salah sorang anggota grup rebana El Luna mengatakan, timnya menyiapkan latihan hanya tiga hari saja. Pada waktu tampil ia membawakan dua lagu. Jamalu dan Ustazi. Timnya mengikuti kegiatan ini untuk memeriahkan acara saja. ”Saya niatnya hanya menyiarkan islam. Jika bersAlawat orang bisa cinta kepada Nabi Muhammad,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Festival Islami Putri, Futuhal Hidayah, menngungkapkan, Tujuan dari kegiatan itu, yakni membumikan tilawah. Rebana sebagai seni untuk membangkitkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus menyebarkan agama islam. ”Visi kami agar remaja bisa memakmurkan masjid di seluruh Kabupaten Kudus. Serta kegiatan ini diharapkan mengkikis paham radikal,” ungkapnya.

Puncak dari acara ini akan diselenggarakan pada 22 April 2019. Yang bertempat di aula Masjid Agung Kudus. Puncak kegiatan itu akan melakukan seminar keperempuanan. Seminar itu akan membahas penanganan kanker bagi remaja dan pramenopause. Untuk pembicaranya akan mendatangkan dokter spesialis.

Sedangkan untuk remaja putra akan digelar bulan syaban. Juga ada akan menggelar tabuh bedug dhandang. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia