Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Syiar Lewat Hobi

13 April 2019, 23: 55: 22 WIB | editor : Ali Mustofa

Syatta Imtiyaaz Thuvaila

Syatta Imtiyaaz Thuvaila (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

DI usianya yang masih belia, Syatta Imtiyaaz Thuvaila sudah memiliki segudang aktivitas. Selain sebagai pelajar kelas VI di SD NU Nawa Kartika Kudus, Syatta -sapaan akrabnya- juga sering tampil di panggung-panggung hiburan. Mulai dari menyanyi, bermain musik, hingga bertausiyah.

Gadis kelahiran Kudus, 24 Mei 2007 ini, mengatakan, kepiawaiannya menyanyi ini merupakan hobinya sejak kecil. Sejak masih taman kanak-kanak (TK), Syatta mengaku sudah memiliki ketertarikan dengan dunia tarik suara. Ia pun mendalaminya dengan ikut les musik. ”Dari dulu memang saya suka menyanyi,” kata gadis berkulit putih ini.

Anak pasangan Muhammad Hilmy dan Nujumul Laily ini, mengaku bisa menguasai berbagai genre musik. Meski begitu, ia mengaku lebih sering membawakan lagu bertema religi saat tampil. Hal ini dipilihnya karena ia ingin bersyiar. ”Sama-sama menyanyi, sekalian bawakan nyanyian yang mengandung pesan baik,” ungkapnya.

Saat ini, ia sedang gandrung dengan grup musik Sabyan Gambus. Lagu-lagu dari grup musik yang digawangi Khoirunnissa alias Nisa Sabyan itu, hampir semua dikuasainya. Anak keempat dari lima bersaudara ini, juga lihai bermain biola. Tak jarang ia pun mengolaborasikan hobinya menyanyi dengan bermain biola.

Bakat Syatta ternyata tak hanya pandai bernyanyi dan memainkan biola. Gadis yang pernah berkolaborasi dengan grup musik Debu ini, juga pandai bertausiyah. ”Saya sering ikut ibu dan kakak saat tausiyah. Dari situ saya juga akhirnya tertarik untuk melakukan hal yang sama,” kata gadis yang bercita-cita sebagai desainer itu.

Meskipun aktivitas Syatta terbilang padat, namun ia cukup pandai mengatur waktu. Sekolah tetap menjadi prioritasnya. Hal ini terbukti selama ini ia tetap memiliki prestasi di bidang akademik. Hingga saat ini sejumlah kejuaraan berhasil ditaklukannya. Di antaranya juara pidato nasional di Aceh, juara I pidato tingkat provinsi, juara I baca puisi se-Kabupaten Kudus, juara II loba story telling se-Karesidenan Pati, juara II lomba solo song se-Karesidenan Pati, dan juara I MTQ tingkat kecamatan.

(ks/lin/daf/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia