Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Jelang Pembentukan Tim, Persiku Intensifkan Pemahaman Taktik

12 April 2019, 10: 23: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

ASAH TAKTIK: Pemain Persiku Kudus saat berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin.

ASAH TAKTIK: Pemain Persiku Kudus saat berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

KUDUS – Skuad Persiku Kudus sudah masuk ke pemahaman taktik. Program pemahaman taktik yang sudah diberikan lebih intensif dan tinggal diperhalus. Bukan tanpa alasan, karena sebentar lagi tim akan terbentuk.

Pemahaman taktik yang diperhalus itu, lebih ke skema 4-2-3-1. Nantinya anak asuh Subangkit ini, akan digenjot bagaimana cara kerja formasi tersebut. Meliputi kekompakan dan komunikasi antarpemain. Misalnya untuk pemain tengah harus tahu apa yang diinginkan oleh pemain depan. Hal tersebut dirasa penting. Sebab, pilar Persiku saat ini sudah berlatih bersama-sama dengan durasi yang cukup lama.

”Anak-anak sudah cukup lama berkumpul. Jadi, harus saling memahami satu sama lain,” terang Subangkit. Selain soal pemahaman taktik, juga masih mengasah teamwork. Sebab, kekompakan antar pemain dirasa penting bagi sebuah tim.

Meski begitu, Subangkit enggan disebut anak asuhnya sudah berkumpul selama empat bulan. Hal ini dikarenakan pada Januari hingga Februari lalu, pihaknya masih fokus mencari pemain. Sementara pembentukan pemain baru terfokus di akhir Februari.

Pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur, itu masih akan mencari beberapa pos yang diyakini perlu ditambal. Beberapa di antaranya satu kiper, satu bek kiri, dan dua gelandang. Pekerjaan rumah lainnya, seperti latihan fisik dan mental masih perlu dibenahi juga.

Pelatih berlisensi A AFC itu berharap, anak asuhnya cepat memahami apa yang diinstruksikannya. ”Anak-anak harus cepat paham. Apalagi kami sudah terus berikan drill soal teamwork di setiap sesi latihan,” harapnya. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia