Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Yuk! Nikmati Live Musik Gratis di RM Saptorenggo Baru Tiap Akhir Pekan

08 April 2019, 23: 51: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

SUMBANG LAGU: Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin ikut menyumbangkan lagu di sela-sela live musik malam Minggu kemarin.

SUMBANG LAGU: Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin ikut menyumbangkan lagu di sela-sela live musik malam Minggu kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

MARGOREJO – Rumah Makan Saptorenggo Baru (SRB) di Jalan Pati – Kudus KM 4, menawarkan hiburan rakyat gratis di malam minggu. Hiburan itu adalah live musik. Dimana setiap pengunjung bebas bisa ikut menyanyi.

Seperti pada malam Minggu (6/4) lalu. Puluhan pengunjung memadati aula Sasana Kencana Roso Asih di rumah makan tersebut. Tak hanya masyarakat biasa, ada pula pejabat daerah yang hadir malam itu. Seperti Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin yang juga ikut menyumbangkan suara emasnya.

Pengunjung bisa menyanyi apa saja. Dangdut, pop, bahkan campur sari. Disediakan pula tujuh artis lokal Bumi Mina Tani yang akan menemani pengunjung bernyanyi. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize.

”Ini hiburan rakyat. Gratis. Tiap malam minggu live musik. Semua boleh menyanyi. Mau duet dengan artis yang ada boleh. Atau mau duet dengan pasangannya juga boleh,” kata Imam Suroso, pemilik Rumah Makan Saptorenggo Baru.

Pengunjung selain bisa menikmati live musik, juga bisa menikmati hidangan-hidangan khas dari rumah makan yang berada di tepi jalan raya ini. Harganya ekonomis. ”Mau sambil makan boleh. Atau hanya ngopi-ngopi saja juga boleh. Hanya datang dan menonton live musik juga tak apa. Karena ini memang hiburan rakyat,” imbuh pria yang juga anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Live musik ini dimulai pukul 19.00 hingga 23.00. Bagi pengunjung yang tak hafal lirik lagu, disediakan layar running text digital. ”Ini yang menjadi terobosan di kami. Running text-nya ini diletakkan di tempat yang enak. Diantara sound system bawah. Jadi kesannya bisa seperti biduan beneran. Karena tidak terlihat membaca lirik lagunya,” papar Imam Suroso.

Selain memberikan hiburan, live musik ini, kata Imam Suroso bisa menjadi ajang latihan mental. Sebab bernyanyi di hadapan banyak orang pula. Live musik ini ditata sedemikian rupa seperti sebuah konser. Ada alat musiknya. Ada panggungnya. Ada pula tata cahaya lampu yang berwarna-warni.

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia