Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dekatkan Dewan dengan Masyarakat

08 April 2019, 11: 28: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Tuti Herawati

Tuti Herawati (DOKUMEN PRIBADI)

SEBAGAI orang humas di Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Pati, Tuti Herawati membuat sejumlah terobosan. Ada banyak hal yang dilakukan perempuan lulusan S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang ini.

Hera sapaan akrabnya memberikan kesempatan kepada peserta didik dari TK, SD, SMP yang ingin belajar dan mengenal lembaga legislatif yang terhormat. Dengan video singkat tentang profil DPRD, dan kunjungan ke kantor langsung, diharapkan mereka memahami tugas dan fungsi DPRD.

Selain itu terobosan lain yang dilakukan Hera misalnya dengan mengangkat isu-isu strategis yang menjadi trending topic di masyarakat melalui media masa cetak dan elektronik.

Selain itu, terobosan lain yang dilakukan Hera misalnya soal mengangkat isu-isu strategis yang sangat penting untuk diketahui masyarakat. Hera intens merangkul media terpercaya terutama koran, radio, dan juga televisi untuk kegiatan talkshow, maupun pemberitaan penting lainnya. Dengan merangkul media massa tersebut, pihaknya berharap masyarakat mendapat berita yang benar dan mengetahui secara pasti tentang berita-berita tersebut sehingga terhindar dari hoax.

”Ya tentunya sebagai humas saya memang berkomitmen untuk memberikan kontribusi langsung ke masyarakat. Utamanya informasi-informasi yang memang dibutuhkan mereka. Termasuk nanti rencananya kami akan lakukan talkshow baik tv dan radio,” terang perempuan yang kini menjabat sebagai Kasubag Humas dan Perpustakaan Setwan DPRD Kabupaten Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Selain itu, pihaknya juga mulai intens untuk mengaktifkan website milik DPRD Kabupaten Pati sendiri. Terutama untuk profil-profil personal seluruh  anggota DPRD Kabupaten Pati yang ada.

”Sekali lagi itu memang demi untuk mendekatkan kepada masyarakat. Sekaligus bisa menyampaikan informasi-informasi yang sebetulnya diperlukan masyarakat,” imbuh perempuan yang tinggal di Perumahan Pesona Bumi Mandiri I, Desa Tambaharjo ini.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia