Selasa, 23 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Berkesempatan Kenal Daerah Terpencil

22 Maret 2019, 10: 45: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

Susana Dewi Astutik

Susana Dewi Astutik (DOK PRIBADI)

BERGABUNG menjadi tim partai politik menjadi pengalaman tersendiri bagi Susana Dewi Astutik. Selain bekerja, pengalaman menarik yang didapatnya bisa mengenal daerah-daerah terpencil untuk melakukan pendataan relawan.

”Saya bertugas mendata relawan. Terkadang harus terjun ke daerah-daerah untuk mendapat data-data. Dari sana saya yang jarang keluar rumah berkesempatan bisa jalan-jalan sekaligus mengenal daerah-daerah yang cukup jauh dari rumah. Apalagi yang letaknya di pelosok-pelosok,” kata gadis kelahiran Pati, 14 November 1994 ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Susana -sapaan akrabnya- mengaku cukup tertantang dengan pekerjaan itu. Selain bisa berkesempatan jalan-jalan ke daerah terpencil, pengalaman bertemu banyak orang juga sangat menyenangkan sekaligus berkesan buatnya.

”Pastinya dapat banyak teman dan banyak kenalan. Itu sangat berharga. Menambah jaringan pertemanan kan sangat perlu,” papar alumni S1 Akuntansi Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang ini.

Selain itu, pengalaman menarik juga didapat gadis yang tinggal di Desa Gunungpati, Kecamatan Winong, ini. ”Yang pasti akan sangat menghargai uang. Soalnya nyarinya saja susah. Beda saat masih meminta orang tua. Ya akhirnya kita harus belajar mandiri lah,” ujar gadis yang sebelumnya pernah bekerja di sebuah bank di Ungaran ini.

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia