Rabu, 24 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tutup KMB, Dandim: Pekerjaan Fisik Jadi Penguat Perekonomian Desa

22 Maret 2019, 08: 02: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

DITUTUP: Kepala Dispermades Grobogan Sanyoto bersama Forkompinda Grobogan menutup KBM di Desa Ringinharjo Kecamatan Gubug.

DITUTUP: Kepala Dispermades Grobogan Sanyoto bersama Forkompinda Grobogan menutup KBM di Desa Ringinharjo Kecamatan Gubug. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

GUBUG - Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Kodim 0717/Purwodadi di Desa Ringinharjo Kecamatan Gubug dinyatakan selesai. Pelaksanaan kegiatan tersebut ditutup Kadispermades Grobogan Sanyoto bersama Dandim 0717/Purwodadi dan Forkompinda Grobogan.

Kadispermades Sanyoto yang mewakili bupati Grobogan mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat desa setempat atas dukungannya kepada pemerintah selama ini. Terlebih selama 21 hari ini masyarakat kompak membantu TNI menyelesaikan berbagai sasaran fisik dan non fisik.

”Masih banyak program pembangunan yang perlu dukungan dari masyarakat. Karena gotong royong merupakan ciri khas wilayah Jawa ini. Tentu bisa menimbulkan berbagai manfaat utamanya guyup rukun,” ujarnya.

Banyak kegiatan dan manfaat dari kegiatan KBM ini. Di antaranya kegiatan sosial, penyuluhan, kegiatan pelayanan kesehatan, rehab musala, Jambanisasi dan pengecoran jalan desa

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menambahkan jika KBM kali ini memiliki sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter. Kemudian, pembuatan satu unit poskamling, rehab musala dan 10 unit jambanisasi.

”Saya ucapkan terima kasih kepada ibu bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada kodim. Adanya ini bisa menambah kedekatan kami dengan masyarakat. Terima kasih juga kepada masyarakat di sini dapat membantu menyelesaikan program ini dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Meski begitu, dandim berpesan agar masyarakat mampu memelihara hasil fisik yang sudah dikerjakan selama ini. Usai acara penutupan dilanjutkan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti, KBKes dan pengobatan gratis. Kemudian pemberian alat sekolah bagi pelajar kurang mampu, pemberian sembako dan beras. Hingga membuka bazar murah yang paling diminati ibu rumah tangga. 

(ks/int/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia