Sabtu, 20 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Asisten Kasad Nganyari Hasil TMMD Kodim Blora di Desa Jurangjero

20 Maret 2019, 15: 44: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

TINJAU LAPANGAN: Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto meninjau hasil rehab RTLH oleh Satgas TMMD Kodim 0721/Blora

TINJAU LAPANGAN: Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto meninjau hasil rehab RTLH oleh Satgas TMMD Kodim 0721/Blora (KODIM BLORA FOR RADAR KUDUS)

BOGOREJO – Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto meninjau hasil rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Dari tujuh rumah yang masuk program RTLH, sebagian diantaranya sudah selesai dibangun.

Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto mengungkapkan, RTLH yang direhab lewat program TMMD oleh Kodim 0721/Blora itu kualitasnya sangat bagus. Itu, tak lepas dari penggunaan material yang berkualitas seperti kayu jati.

”Saya sangat senang dan dengan hasil perehaban rumah yang telah dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga. Rumah yang semula masuk kategori tidak layak huni sekarang sudah menjadi bagus,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, melalui kerja sama dengan Baznas Kabupaten Blora, dalam gelaran TMMD Reguler Kodim Blora, sedikitnya ada 7 rumah warga yang direhab. Proses pengerjaannya gotong royong antara Satgas TMMD bersama warga. Sebagian sudah selesai 100 persen. Sementara sebagian lagi masih dalam tahap pengerjaan.

Salah satu hsil rehab RTLH yang dikunjungi Aspers Kasad adalah rumah Sutiyono yang terletak di RT 3/RW 3, Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero. Sebelum direhab, rumah tersebut dalam kondisi  memprihatinkan. Yakni banyak kayu yang digunakan sebagai kerangka rumah lapuk. Sementara dinding rumah menggunakan kayu dan anyaman bambu yang juga dalam kondisi lapuk.

Selain mengunjungi rehab RTLH, Mayjen TNI Heri Wiranto, juga mengunjungi sejumlah sasaran fisik TMMD di Desa Jurangjero. Diantaranya pembangunan jalan makadam sepanjang 1.360 meter dengan lebar 2,5 meter. Kemudian perehaban tiga musala yang ada di desa setempat.

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia