Rabu, 24 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Kudus
Pengukuhan Ketua PMI Kudus 

Rina Budhy Ariani Konsisten Berjuang di Bidang Sosial

16 Maret 2019, 13: 52: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSAMA KITA PASTI BISA: Bupati Kudus M Tamzil dan Rina Budhy Ariani berfoto bersama anggota dan pengurus PMI Kudus beserta Forkopimda. Bekerja bersama untuk Kudus yang modern, religius, cerdas, dan sejahtera.

BERSAMA KITA PASTI BISA: Bupati Kudus M Tamzil dan Rina Budhy Ariani berfoto bersama anggota dan pengurus PMI Kudus beserta Forkopimda. Bekerja bersama untuk Kudus yang modern, religius, cerdas, dan sejahtera. (KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

KUDUS - Lincah dan banyak ide membuat karier Rina Budhy Ariani terus menanjak. Bukan karena menjadi istri bupati, tetapi karena kemampuan perempuan satu ini patut diperhitungkan. Usai menjalankan PKK Provinsi Jawa Tengah, istri Bupati Kudus M Tamzil ini balik kampung untuk membenahi PKK Kudus yang mati suri selama 10 tahun. Sesuai janjinya, kini PKK Kudus mulai tumbuh. Berbagai penghargaan diraih. Ia juga gencar mengajak ibu-ibu KB dan memberi ASI kepada anak. Kini kariernya memasuki babak baru. Kemarin, ia dikukuhkan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus. Baginya konsisten bekerja di bidang sosial patut untuk diperjuangkan.

DONOR DARAH: Usai dilantik, Rina Budhy Ariani donor darah.

DONOR DARAH: Usai dilantik, Rina Budhy Ariani donor darah. (KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

Bunda – sapaan akrabnya – mengaku, tugas baru ini dianggapnya sebagai kegiatan tambahan setelah menjadi istri, ibu, sekaligus Ketua PKK Kudus. Meski baru menjabat dia memastikan akan ada sesuatu yang baru di PMI Kudus. ”Untuk donor darah tentu akan menyasar perusahaan di Kudus. Juga sekolah-sekolah. Kami rangkul agar semua bisa ikut berpartisipasi. Kami menggunakan pendekatan personal saja. Itu salah satu cara terbaik,” katanya usai menerima bendera PMI.

Namun, untuk teknis dan kegiatan lebih lanjut, ia mengaku perlu merapatkanya dengan anggota. Sebab belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait agenda ke depan. ”Intinya kami akan melakukan yang terbaik untuk Kudus. Beruntung pada Bulan Dana kali ini, Kapolres Kudus membantu Rp 1 miliar. Jumlahnya cukup besar. Cukup melampaui target kami,” katanya.

Ke depan ia berharap PMI Kudus bisa membangun lebih baik. Dengan begitu mampu membantu banyak orang. ”Yang penting kami rangkul semua anggota. Visi misi dan tujuan sejalan pasti akan berhasil,” katanya.

MESRA: M Tamzil memberi kecupan kepada Rina Budhy Ariani usai dikukuhkan menjadi Ketua PMI Kudus.

MESRA: M Tamzil memberi kecupan kepada Rina Budhy Ariani usai dikukuhkan menjadi Ketua PMI Kudus. (KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

Ketua PMI Jateng dr Imam Triyanto mengatakan, dengan kepemimpinan yang baru pasti akan ada konsep baru. Apalagi banyak didukung ibu-ibu. Maka visi misi dan tujuan PMI bakal terlaksana dengan baik. ”Selama untuk bu Rina Tamzil semoga bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Ini tugas sosial. Jadi memang harus kompak dan semangat,” tuturnya.

            Rencana lima tahun ke depan memang harus dijabarkan dengan jelas. Baik tingkat naisonal, provinsi, maupun kota. ”Jika bisa menjabarkan dengan baik, kami yakin semua akan berjalan dengan baik pula,” ucapnya.

Tamzil mengucapkan selamat kepada Rina dan anggota baru. Ia berharap ke depan PMI kudus akan jauh lebih baik. Dengan suasana baru dan semangat baru, ia yakin PMI Kudus mampu mengemban tugas dengan baik. ”Ini pekerjaan sosial. Tidak ada honornya. Maka pimpinan PMI harus bisa mengalir. Tahu kalau ini memang pekerjaan sosial untuk masyarakat,” paparnya.

DIKUKUHKAN: Rina Budhy Ariani resmi menjadi Ketua PMI Kudus.

DIKUKUHKAN: Rina Budhy Ariani resmi menjadi Ketua PMI Kudus. (KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia