Rabu, 24 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Koleksi 50 Trofi Berkat Hobi

16 Maret 2019, 09: 47: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

Kalinda Chidta

Kalinda Chidta (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

KOSTUM karnaval kuning penuh pernak-pernik gemerlap yang itu, membuat Kalinda Chidta tampak memesona pada parade seni budaya Grobogan beberapa waktu lalu. Ditambah sayap besar berukuran sekitar dua meter, semakin membuatnya anggun. Meskipun dia tampak keberatan memikul sayap itu. Bagaimana tidak. Beratnya saja hampir 25 kilogram.

”Berat sih tapi nggak papa. Saya suka,” ujarnya.

Memang, sepertinya dia enjoy menikmati kostum berat itu. Sebab, hobinya memang tentang fashion show. Hobi itu muncul sudah sejak kecil. Dia mengaku, awalnya sering melihat ibunya yang suka make up, membuatnya tertarik menggeluti dunia modeling.

Dari taman kanak-kanak (TK) dara kelahiran 26 April 2004 ini, juga sudah mengikuti berbagai lomba modeling. Mulai dari busana pesta hingga pakaian kasual. Berbagai kota sudah dia jamah dalam mengikuti lomba fashion show. Seperti Semarang, Solo, hingga Jogja.

Dipotret merupakan alasan suka menggeluti fashion show. Berbagai pose dia tampilkan dengan ciamik. Para pengunjung parade seni budaya Grobogan itu, banyak yang antre untuk berfoto dengannya.

Dia mengaku, dari hobi modeling ini, ia sudah mengoleksi puluhan prestasi. ”Kalau jumlahnya sudah banyak sih. Kalau 20 lebih. Ya sekitar 50-an piala dari berbagai lomba modeling ada di rumah,” ujarnya.

Orang tua juga mendukung penuh kegiatan yang ia geluti ini. Dari fashion show dia bisa mengambil pelajaran tentang percaya diri. ”Tidak malu di depan orang. Kalau ikut lomba lain juga bisa percaya diri,” imbuhnya. (vah)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia