Kamis, 21 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

BRI Guyur Setengah Miliar untuk Masjid, Madrasah, hingga Ambulance

12 Maret 2019, 08: 48: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

SALURKAN CSR: Asisten II Sekda Rembang, Abdulah Zawawi (enam dari kanan) mendampingi Pemimpin Cabang BRI Rembang, Yuwanda Rahman (lima dari kanan) foto bersama dengan penerima bantuan dana bina lingkungan di kantor cabang Rembang, Senin (11/3).

SALURKAN CSR: Asisten II Sekda Rembang, Abdulah Zawawi (enam dari kanan) mendampingi Pemimpin Cabang BRI Rembang, Yuwanda Rahman (lima dari kanan) foto bersama dengan penerima bantuan dana bina lingkungan di kantor cabang Rembang, Senin (11/3). (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

KOTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk  Kantor Cabang (Kanca) Rembang kembali menyalurkan bantuan dana bina lingkungan. Total dana yang digelontorkan kali kedua di tahun ini hampir setengah miliar, peruntukannya diantaranya untuk renovasi musala, pembangunan masjid hingga mobil ambulance.

Pemimpin Cabang BRI Rembang, Yuwanda Rahman menyampaikan total bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan Rp 450 juta. Total ada lima penerima bantuan CSR bulan Maret ini.

“Ini bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Kita tujukan kepada masyarakat Rembang yang saat ini ada rehab atau pembangunan tempat ibadah. Sekaligus peningkatan mutu madrasah,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (11/3).

Masing-masing bantuan CSR untuk madrasah, masjid, dan musala totalnya Rp 50 juta. Dengan bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan tempat ibadah. Selain itu juga meningkatkan mutu madrasah. Sehingga anak-anak yang membutuhkan pendidikan keagamaan sore hari dapat belajar lebih baik dan tenang.

Selain itu turut disalurkan satu unit ambulance. Bantuan diserahkan kepada RSUD dr. R Soetrasno Rembang. Totalnya senilai Rp 250 juta,” terangnya.

Bantuan ambulance merupakan sinergi BRI dengan program Pemkab Rembang. Sebab, sejalan dengan program yang dicanangkan bupati. Yakni pengantaran pasien gratis setelah rawat inap. “Ke depannya mudah-mudahan membawa manfaat khususnya masyarakat Rembang dan  meningkatkan sinergi dengan Pemkab setempat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang diwakilkan Asisten II Sekda Rembang, Abdulah Zawawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI Rembang yang setiap tahunnya mempunyai kegiatan langsung untuk membantu kepentingan warga masyarakat.

”BRI memiliki keuntungan. Lalu keuntungannya dikembalikan lagi kepada masyarakat. Ini kepedulian BRI kepada masyarakat, termasuk RSUD dr. R Soetrasno, Rembang,” ungkapnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia