Kamis, 21 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Mengabdi untuk Anak Sekitar

10 Maret 2019, 07: 16: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Diana Mariana Ulfa

Diana Mariana Ulfa (DOKUMEN PRIBADI)

MENJADI sarjana adalah tantangan tersendiri. Diana Mariana Ulfa mendapat tantangan itu dari bapaknya. Tantangan untuk mengamalkan ilmunya. Dari situ muncullah ide Diana untuk mendirikan taman bacaan.

”Awalnya memang ada tantangan dari bapak sebelum wisuda. Mau mengerjakan apa nanti di rumah,” kata Diana menirukan pertanyaan bapaknya.

Diana kemudian mendapat ide membuat taman baca. Hal itu timbul karena kepeduliannya terhadap anak-anak di sekitar rumahnya. ”Banyak anak-anak yang notabene mereka sebagai pelajar, namun kurang ada aktivitas yang mendukung. Sebagai pelajar tentunya tugas mereka ya belajar,” kata alumni Universitas Negeri Yogyakarta ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dengan membuat taman baca, lanjut Diana, anak-anak akan mudah menjumpai buku. Misalnya buku tentang seorang tokoh hebat. ”Siapa tau setelah membaca buku tersebut, anak itu akan terinspirasi dengan bacaannya itu,” imbuh perempuan yang tinggal di Desa Sirahan Kecamatan Cluwak ini.

Di taman baca yang diberi nama Bina Karakter Ceria, lebih banyak diisi buku-buku cerita yang menginspirasi. Sebab yang datang banyak anak-anak. ”Saya dulu kuliah di program studi bimbingan konseling, saya rasa tujuan kuliah saya sama seperti dengan tujuan mendirikan taman bacaan ini. saya harus bisa menanamkan nilai-nilai dan norma untuk remaja melalui bacaan-bacaan yang tentunya harus menginspirasi,” paparnya.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia