Rabu, 24 Apr 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Pemkab Jepara Raih Penghargaan SAKIP Award 2018 Kategori B

23 Februari 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

KERJA KERAS: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menerima Sakip Award dari Kemenpan RB di Four Point Hotel Makassar Selasa (19/2).

KERJA KERAS: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menerima Sakip Award dari Kemenpan RB di Four Point Hotel Makassar Selasa (19/2). (HUMAS PEMKAB JEPARA FOR RADAR KUDUS)

MAKASSAR - Kabupaten Jepara memperoleh penghargaan SAKIP Award 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) di Four Point Hotel Makassar Selasa (19/2).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menpan RB Syarifudin kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi pada penyampaian laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Sakip Award 2018.

SAKIP diberikan kepada sejumlah provinsi, kabupaten atau kota yang berhasil menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada 2018.

Kabupaten Jepara menerima penghargaan SAKIP Award mendapatkan nilai B. Pada SAKIP Award 2017 mendapatkan nilai CC.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi didampingi Asisten Ady Sujatmiko mengungkapkan rasa syukur atas perolehan itu. ”Alhamdulilah, Jepara menerima hasil evaluasi dari Kemenpan RB dengan nilai B. Kami belajar dari evaluasi tahun lalu. Semoga tahun berikutnya bisa mendapatkan BB,” tandasnya.

Ia menjelaskan sebelumnya Jepara mendapatkan nilai CC. Meningkat jadi B. ”Prestasi Jepara sekitar 60-70 itu,” tambahnya.

Ia menjelaskan, perolehan nilai SAKIP 2018 melibihi target. Karena pada Rencana Pembangunan jangka Menengah daerah (RPJMD) nilai B itu targetnya di 2020. Tapi tahun ini nilai itu sudah bisa dicapai. ”Dengan demikian nilai B, maka laporan kinerja Pemkab Jepara cukup baik lah. Karena semakin tinggi efektifvitas gunakan sumber anggaran lebih efektif dan akuntabel,” tegasnya.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia