Minggu, 24 Feb 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Ekstra Kampus Jadi Modal Kerja

29 Januari 2019, 09: 43: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

Widyawati

Widyawati (DOK. PRIBADI)

Berita Terkait

PERNAH aktif di ekstrakurikuler kampus, membuat Widyawati memiliki pengalaman menghadapi berbagai macam karakter orang. Hal itulah yang membuatnya bisa cepat beradaptasi saat bekerja sebagai call center.

”Soalnya kan dituntut lebih dewasa. Harus bisa memahami psikologi dan karakter orang,” tutur gadis kelahiran Rembang, 23 Juli 1995 itu.

Pekerjaannya saat ini juga bisa dibilang cukup sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Ya, Widya -panggilan akrabnya- merupakan alumnus Jurusan Komunikasi Penyiaran Universitas Islam Negeri Semarang. Dia sempat aktif di Himpunan Mahasiswa Islam. Di organisasi itu, dia menjadi wakil bidang (wakabid) komisariat dan bendahara.

”Bedanya, kalau kerja kan penuh tekanan dan target. Beda dengan ketika masih di kampus,” terang gadis yang tinggal di Desa Mojorembun, Kecamatan Kaliori, Rembang tersebut.

Hingga kini, dia sudah bekerja sekitar 1,5 bulan di tempat kerjanya yang sekarang. Dia mengaku cukup enjoy dengan pekerjaannya ini. Dia ingin memiliki pengalaman berlebih dulu, sebelum memutuskan apakah tetap bertahan atau mencari pekerjaan baru.

Selain aktif di organisasi, Widya juga memiliki hobi menulis artikel. Dia bahkan sempat bergabung ke salah satu media di Rembang. Namun tak lama. Dia merasa tidak cocok dengan ritme kerjanya. ”Saya tetap menulis saat ada waktu luang,” imbuh Widya.

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia