Minggu, 24 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Hobi Jalan, Tambah Pemasukan

12 Januari 2019, 07: 20: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

Sunarya

Sunarya (DOK. PRIBADI)

MEMILIKI hobi memasak sejak kecil, membuat Sunarya ingin tetap menekuni. Kendati punya jadwal kerja padat. Untuk tetap menyalurkan hobi, alumnus Universitas Semarang itu pun membuka order berbagai makanan. Ada kebab, cireng, kerang, siomay, dan berbagai jenis lain.

”Nggak monoton di kebab memang. Sejenis katering dan camilan juga,” aku gadis yang tinggal di Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana, Pati, itu.

Lewat akun Instagram @yayakebab, gadis yang bekerja di sebuah perusahaan BUMN di Rembang itu, mengenalkan berbagai produk masakannya. Peminatnya pun lumayan banyak. Kalau sedang ramai order-an, dia mengaku bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga Rp 1 juta.

”Kalau pas ramai saja. Yang penting, hobi masak tetap tersalurkan,” kata perempuan yang akrab disapa Yaya ini.

Bekerja lintas daerah membuat dia memiliki lebih banyak jaringan pertemanan. Selain dari Kecamatan Kota Rembang, di tempatnya bekerja dia juga punya pelanggan di Pati, di sekitar tempat tinggalnya.

Bukan hanya dua daerah itu, Yaya bahkan mengaku pernah melayani order dari Semarang. Namun, itu khusus bila ada agenda ke kota lain. Pernah menempuh pendidikan tinggi di kota besar membuatnya memiliki jaringan pertemanan yang luas.

”Kalau misalnya ada acara di Semarang, kondangan misalnya, sekalian nawarin siapa yang mau order. Kan bisa ketemu,” jelasnya.

Selain itu, jika tak ada agenda, dia bisa melayani order, namun dengan minimal 50 porsi.

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia