Minggu, 24 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Sandar Perdana di Karimunjawa, Kapal Pesiar Angkut 208 Wisatawan

10 Januari 2019, 22: 15: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSANDAR: Kapal Pesiar MS Star Legend mengangkut 208 wisatawan dan 157 crew dari Tanjung Mas menuju Karimunjawa kemarin malam. Hari ini bersandar di Karimunjawa.

BERSANDAR: Kapal Pesiar MS Star Legend mengangkut 208 wisatawan dan 157 crew dari Tanjung Mas menuju Karimunjawa kemarin malam. Hari ini bersandar di Karimunjawa. (DISPORAPAR JATENG FOR RADAR KUDUS)

KARIMUNJAWA – Kapal pesiar yang mengangkut wisatawan asal mancanegara bersandar di Karimunjawa kemarin. Sekitar 208 wisatawan ini langsung menuju Kura-kura Resort untuk makan siang. Kemudian kembali melanjutkan pelayaran menuju Tanjung Priok.

Kepala Syahbandar Karimunjawa, Sutarto menyatakan, selain 200 wisatawan, 157 crew kapal juga akan menikmati suasana Karimunjawa. Kapal tiba di perairan Karimunjawa pada pukul 07.00. Kemudian bertolak ke Tanjung Priok pada pukul 14.00.

“Ini kedatangan kapal pesiar pertama di tahun ini. Tahun kemarin sudah beberapa kali kedatangan wisatawan dari kapal pesiar,” katanya.

Sutarto menambahkan, kapal pesiar ini sebelumnya, bersandar di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/1) pukul 08.00. Dilanjutkan mengunjungi destinasi wisata di beberapa daerah. Lalu bertolak ke Karimunjawa pada Selasa (8/1) pukul 22.00.

Diketahui Kapal Pesiar MS Star Legend ini berbendera Bahamas. Kapal pesiar tersebut sebelumnya telah berlayar dari Pulau Bawean dengan membawa 208 orang wisatawan mancanegara dan 157 crew kapal.  Kapal pesiar datang ke Indonesia dengan Agen  wisata dari destinasi Asia serta agen pelayaran PT Djakarta Lyod.

Selanjutnya, wisatawan mancanegara tersebut melakukan kunjungan wisata ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Semarang City tour, Shuttle bus to Paragon Mall.

Usai kunjungan ke destinasi tersebut dilanjutkan bertolak dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang kemarin malam dengan tujuan Karimunjawa. “Sudah kegiatan rutin kami untuk pengawasan dari aspek keselamatan pelayaran,” tandasnya.

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia