Sabtu, 19 Jan 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Mayat yang Ditemukan Nelayan di Perairan Parang Itu Tanpa Identitas

08 Januari 2019, 21: 24: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

DIEVAKUASI: Nelayan Desa Parang, Karimunjawa, menemukan mayat tanpa identitas di perairan Takak Tajung Wangi, Desa Parang.

DIEVAKUASI: Nelayan Desa Parang, Karimunjawa, menemukan mayat tanpa identitas di perairan Takak Tajung Wangi, Desa Parang. (ZAENAL FOR RADAR KUDUS)

KARIMUNJAWA – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan nelayan Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa, pada Minggu (6/1) lalu pukul 15.10. Mayat tersebut, terapung di perairan Takak Tajung Wangi, Desa Parang.

Kepala Desa Parang Muh Zaenal Arifin, menceritakan, mayat tersebut kali pertama ditemukan dua nelayan Desa Parang saat melaut. Kedua nelayan tersebut, Wanito, 51, dan Syaifuddin Ashari, 34.

Keduanya melihat mayat berjenis kelamin laki-laki terapung di tengah laut. Saat dievakuasi, tidak ditemukan identitas pada mayat tersebut. Mayat tersebut mengenakan baju lengan panjang warna abu-abu dan celana panjang bertulisan Putra Rangga. ”Saat ditemukan tubuh mayat masih utuh, namun tidak bisa dikenali," katanya.

Usai diangkat ke atas perahu, mayat dibawa ke tepi. Sesampainya di darat, nelayan menghubungi perangkat desa setempat. Terlibat dalam proses evakuasi itu, tim identifikasi kesehatan, perangkat Desa Parang, polisi air, TNI Angkatan Laut, Badan Taman Nasional, dan masyarakat setempat.

Setelah proses evakuasi, mayat segera disucikan dan disalatkan warga setempat. Kemudian dimakamkan pukul 17.40 di pemakaman umum Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa. ”Jika ada temuan mayat yang sudah tidak bisa diidentifikasi, segera kami makamkan. Ini berlaku juga di kejadian-kejadian sebelumnya,” terangnya. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia