Minggu, 24 Mar 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Gegerkan Warga, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan di Depan Masjid

07 Januari 2019, 22: 39: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

Gegerkan Warga, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan di Depan Masjid

KUDUS – Diduga ada kejadian penembakan peringatan sebanyak tiga kali di depan Masjid Agung Kudus, kompleks Alun-alun Simpang 7 Kudus. Masih belum diketahui secara pasti motif kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan PKL setempat, kejadian diperkirakan akibat adanya transaksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di gang utara Masjid Agung Kudus.

Kejadian terjadi sekitar pukul 23.00. Saat itu, kondisi Alun-alun Simpang 7 Kudus masih ramai. Pedagang-pedagang masih berjualan. Tiba-tiba terdengar bunyi tembakan sebanyak tiga kali.

PKL yang tidak mau disebutkan namanya menceritakan, jumlah pelaku yang diduga terkait tindak curanmor itu ada dua orang. Mereka sudah dikepung antara enam sampai 10 polisi.

Awalnya pelaku pertama keluar dari gang menuju depan masjid. Pelaku ke dua menunggu di gang dengan motor Honda Kharisma. Pelaku pertama dipancing orang yang diduga polisi.

”Saya awalnya tidak tahu. Saya kira itu bunyi petasan. Tetapi saya lihat ke atas kok tidak ada apinya. Selang beberapa detik kemudian ada bunyi lagi. Kemudian selang sekitar beberapa detik terdengar lagi (tembakan),” jelasnya.

Dia menuturkan, kemungkinan pelaku itu sudah menjadi target operasi (TO) polisi. Masalahnya sudah ada polisi yang bersiaga dalam penangkapan ini. Rinciannya, empat polisi turun dari mobil dan dua polisi berada di dalam mobil,” jelaskan.

Narasumber lain menyatakan hal serupa. Dia mengira ada transaksi curanmor di gang utara Masjid Agung Kudus tersebut.

Tiba-tiba ada sejumlah polisi menggerebek. Sontak ada dua orang langsung lari tunggang langgang menuju alun-alun. Salah satu orang itu langsung berhasil diringkus. Namun satu orang lain lari.

”Pelakunya lari terbirit-birit. Kemudian ada tembakan peringatan pertama. Kemudian disusul tembakan peringatan ke dua dan ke tiga. Ketika peringatan yang ke tiga pelaku langsung jongkok minta ampun,” paparnya.

Sementara itu, video kejadian di gang utara Masjid Agung Kudus ini tersebar di media sosial (medsos) dan Whatsapp. Dalam video itu, terlihat warga ramai-ramai menuju gang utara masjid di pusat kota itu.

Terpisah, dari pihak kepolisian saat dimintai konfimasi lewat pesan Whatsapp tak memberikan jawaban sampai sekitar pukul 21.00 semalam. (vah)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia