Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Tingkatkan Pelayanan, OPD Pemkab Pati Wajib Hasilkan Inovasi

05 Desember 2018, 20: 06: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (HUMAS PEMKAB PATI FOR RADAR KUDUS)

PATI – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pati wajib menghasilkan inovasi. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati kemarin (4/12) saat menghadiri kegiatan laboratorium inovasi pelayanan publik sebagai tindak lanjut MoU Pemkab Pati dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Kegiatan itu sendiri, tertanggal 21 Desember 2017 tentang Penguatan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Pati melalui Penyelenggaraan Kegiatan Kajian Kebijakan, Pendidikan, dan Pelatihan Inovasi Administrasi Negara serta Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini, dihadiri oleh wakil bupati Pati, kepala pusat LAN RI, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pati.

”Saya  berharap, adanya sinergitas Program Laboratorium Inovasi dengan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja lndah) dan Program Smart City, nantinya akan mendatangkan manfaat besar bagi Pemerintah Kabupaten Pati dan masyarakat luas,” harap wakil bupati.

Kerja sama pemkab dengan LAN ini, diharapkan nantinya dapat memacu dan menumbuhkan berbagai inovasi di Bumi Mina Tani. ”Karena itu, saran dan masukan dari LAN sangat dibutuhkan, meskipun sudah banyak inovasi yang telah dibuat OPD dalam pelayanan masyarakat,” jelas Safin.

Selain itu, dengan adanya program ini, masyarakat juga diberi ruang kreativitas dalam menciptakan inovasi, sehingga bisa diterapkan dalam kebijakan. Terlebih bila inovasi tersebut memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat.

”Sesuai karakteristik dan slogan Pati ”Bumi Mina Tani”, wilayah Kabupaten Pati memang amat membutuhkan inovasi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Hal ini agar bermanfaat di dalam menyejahterakan daerah lewat hasil bumi pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Acara tersebut juga ada penandatanganan bersama wakil bupati, kepala pusat LAN RI, para pimpinan OPD, dan camat. Hal itu sebagai wujud komitmen bersama secara penuh terhadap pelaksanaan laboratorium inovasi.

(ks/put/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia