Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Pati

Polisi Ciduk Belasan PSK dan Sita Ratusan Miras di Kafe Milik Pelajar

05 Desember 2018, 19: 42: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

KAGET: Para PSK di Kecamatan Margorejo saat dirazia petugas Sat Sabhara Polres Pati kemarin malam.

KAGET: Para PSK di Kecamatan Margorejo saat dirazia petugas Sat Sabhara Polres Pati kemarin malam. (POLRES PATI FOR RADAR KUDUS)

PATI – Petugas Sat Sabhara Polres Pati merazia empat toko dan warung di Kecamatan Margorejo kemarin malam. Dari razia itu, petugas mengamankan 109 botol minuman keras (miras) dan sebelas pekerja seks komersil (PSK) yang berkedok sebagai pemandu karaoke (PK) di warung kopi.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasat Sabhara AKP Sugino, mengatakan, penertiban itu dilaksanakan menjelang Operasi Lilin 2018. Sudah beberapa malam ini petugas merazia warung-warung dan tempat yang diduga menjadi tempat prostitusi. Bahkan, dari razia itu langsung ditindaklanjuti dengan sidang tindak pidana ringan (tipiring).

Pada razia tersebut, dilaksanakan mulai pukul 20.30 hingga 22.00 dengan sasaran premanisme dan miras. Ada 40 anggota gabungan yang terlibat. Razia pertama dilaksanakan di kafe kompleks Kampung Baru Margorejo milik AK, 18, warga Kecamatan Wangunrejo. Di kafe itu mengamankan miras tujuh botol. Ironisnya, pemilik warung itu masih berstatus pelajar.

Berikutnya di toko milik Sumardi, 34, yang masih di wilayah Kampung Baru. Petugas mengamankan 37 botol miras. Kemudian di warung Darno, 45, mengamankan 36 miras. ”Kami juga melaksanakan razia di wilayah Ngemblok di warung milik Sulis, 56, dan mengamankan 25 botol miras,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Total ada 109 botol miras yang diamankan dalam razia ini. Kini barang haram itu disita sebagai barang bukti sidang tipiring.

Selain mengamankan miras, petugas juga mengamankan tujuh PSK yang berkedok sebagai PK di Kampung Baru dan empat PSK di Ngemblok. Para PSK itu, diamankan dan diberikan pembinaan.

Dari razia ini diharapkan penjual miras jera. Setelah ini, juga akan terus digelar razia. Pada razia sebelumya, polisi bahkan sudah mengamakan ribuan botol miras berbagai merek. Razia itu dilakukan di Pati, Trangkil, Juwana, Margoyoso, Tayu, Kayen, dan Puncakwangi.

”Razia menjelang natal dan pergantian tahun baru ini, akan kami gencarkan,” imbuhnya.

(ks/put/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia