Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Blora

Buruan Daftar! Lomba Mewarnai Tingkat PAUD Ditutup Besok

04 Desember 2018, 19: 15: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

KEMBALI LAGI: Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bersama Radar Kudus untuk kedua kalinya menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD.

KEMBALI LAGI: Dinas Pendidikan Kabupaten Blora bersama Radar Kudus untuk kedua kalinya menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD. (M ULIN NUHA/RADAR KUDUS)

KOTA – Lomba mewarnai tingkat PAUD dalam rangka HUT ke-269 Kabupaten Blora bakal digelar. Pendaftaran berlangsung hingga 5 Desember besok. Sedangkan pelaksanaannya pada 12-14 Desember di masing-masing kecamatan.

Acara lomba mewarnai ini diselenggarakan kerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dengan Jawa Pos Radar Kudus. Ketua panitia lomba mewarnai Ugik WP menyebut, perlombaan kali kedua yang digelar ini bakal lebih meriah dari tahun lalu.

”Dari segi peserta saat ini sudah ada 15.645 yang telah mendaftar. Kami akan menutup pendaftaran besok pagi,” kata pria yang juga menjadi manajer online di Radar Kudus ini.

Lomba mewarnai sendiri akan mempertandingkan beberapa kategori. Diantaranya KB A, KB B, TK A, dan TK B. Materi lomba mewarnai mulai didistribusikan pada 9 Desember. Sedangkan lombanya nanti serentak pada 12-14 Desember mendatang. Lokasinya di masing-masing lembaga atau kecamatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melalui Sekretaris Sugiyanto mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD ini. Menurutnya, melalui lomba mewarnai tersebut dapat melatih kreativitas anak didik.

”Anak akan terlatih kreativitasnya dalam menggoreskan warna. Selain itu, melalui lomba-lomba semacam itu anak juga akan terlatih sosialisasi dengan teman sebayanya melalui kegiatan lomba,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Selain itu, melalui lomba mewarnai ini juga bermanfaat untuk gurunya sendiri. Guru bisa menjadikan lomba mewarnai ini sebagai bahan evaluasi pembelajaran yang telah dilaksanakan selama ini.

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia