Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Blora

PG GMM Terbakar, Delapan Jam Petugas Berjibaku Padamkan Api

03 Desember 2018, 21: 44: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

JINAKKAN SI JAGO MERAH : Petugas sedang melokalisir bagian dari pabrik PG GMM yang terbakar siang kemarin.

JINAKKAN SI JAGO MERAH : Petugas sedang melokalisir bagian dari pabrik PG GMM yang terbakar siang kemarin. (DAMKAR FRO RADAR KUDUS)

TODANAN – Kebakaran terjadi di kawasan Pabrik Gula Gendis Multi Manis (PG GMM) Desa Tipanan, Kecamatan Todanan siang kemarin. Diperkirakan kebakaran tersebut terjadi lantaran terjadinya over heat pada saluran boiler pabrik tersebut.

Api sendiri berkobar sejak pukul 12.00. Api bisa benar-benar bisa dijinakkan petugas pada pukul 16.00. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Damkar Satpol PP dikerahkan. Dan dibantu mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan juga pemadam milik perusahaan sendiri.

Kabid Damkar pada Satpol PP Kabupaten Blora, Pujo mengungkapkan, penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut belum bisa diketahui secara pasti. ”Yang terbakar itu bagian salurannya. Tidak ada ledakan. Korban jiwa juga nihil,” kata Pujo saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kudus.

Bagian yang terbakar tersebut berada di bagian belakang pabrik. Hingga saat ini kerugian belum bisa diperkirakan. "Yang terbakar itu memang bagian salurannya. Terkait apakah kelalaian petugas atau memang murni dari alatnya belum bisa diperkirakan juga," jelasnya.

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia