Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Dari Konten Lucu Berbuah Rupiah

02 Desember 2018, 22: 07: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

Chindy Karomah

Chindy Karomah (DOK PRIBADI)

BERAWAL dari kerapnya mengunggah video lucu di Instagram pribadinya, membuat Chindy Karomah viral dan dikenal banyak kalangan. Kini, ia menjadi influencer bagi para remaja hingga memiliki sekitar 192 ribu follower.

Pemilik akun Instagram @cindykcindy ini, mengaku, aktif memakai media daringnya itu sejak 2016 lalu. ”Waktu itu yang membuatkan teman, karena bilang kuper belum paham Instagram. Padahal bisa menghasilkan uang yang luar biasa,” ucap gadis kelahiran Grobogan, 8 Januari 1998 ini.

Meski sempat bingung ingin mengunggah apa, Cindy pun asal mengunggah foto. Lalu, tanpa sengaja mengunggah video yang menurutnya biasa saja. Tak disangka, video tersebut malah membuatnya viral dan pengikut di media pribadinya itu langsung naik drastis.

”Saat itu banyak akun lucu yang memposting ulang video saya tersebut. Saat itu pengikut langsung naik 15 kali lipat,” terangnya.

Kini, mahasiswi Universitas Semarang jurusan akuntansi ini, ketagihan untuk memposting video dengan konten lucu di Instagram pribadinya. Konten yang ia unggah beragam. Mulai dari kehidupan sehari-hari sebagai gadis desa hingga berbahasa medhok Semarangan. Konten tersebut malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengikutnya.

”Banyak juga yang membuat parodi yang sama. Dengan konten yang sama. Jadi, banyak yang menunggu video-video terbaru saya,” jelasnya.

Hasilnya, ia mampu menghasilkan pundi-pundi uang dari Instagram. Di antaranya mendapatkan endorse.

Berkat media daringnya itu, hasil yang ia dapatkan digunakan untuk ditabung hingga biaya kuliah dan membantu keluarga. Selain itu, juga ia pakai untuk belanja kebutuhan pribadi, jajan, hingga membeli make up.

”Saya jadi dikenal banyak orang, seperti diajak kerja sama beberapa brand lokal. Saya sekaligus jadi model pakaian yang dijual. Mulai merambah ke MC juga,” imbuh gadis yang beralamat di Desa Rowosari, Kecamatan Gubug, Grobogan, ini.

(ks/int/lin/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia