Rabu, 19 Dec 2018
radarkudus
icon featured
Kudus

Tujuh Tahun Tak ke Kudus, Akhirnya Habib Syech Hadir Pimpin Salawat

25 November 2018, 22: 48: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

KHUSYUK: Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Bupati Kudus M Tamzil  dan Wabup Hartopo melantunkan salawat di Jalan Pangeran Puger kemarin malam.

KHUSYUK: Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Bupati Kudus M Tamzil  dan Wabup Hartopo melantunkan salawat di Jalan Pangeran Puger kemarin malam. (Donny Setyawan / Radar Kudus)

KOTA – Kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ke Kudus menjadi hari yang ditunggu-tunggu masyarakat. Habib Syech kembali bersama-sama melantunkan salawat untuk memperingati maulid Nabi Muhamad di Jalan Pangeran Puger, Desa Demaan, Kudus, yang digelar mulai pukul 18.30. Malam itu sepanjang jalan Pangeran Puger di padati seluruh masyarakat Kudus dan sekitar untuk bersalawat bersama Sang Habib.

Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Kudus Muhammad Tamzil dan Wakil Bupati M Hartopo, Dandim Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, Kapolres AKBP Agusman Gurning, Habib Ja’far bin Muhammad, Habib Alwi bin Abdullah Ba’agil, Habib Umar bin Ahmad Al-Muthohhar, Habib Hasan bin Abdurrahman Al Jufri, Habib Jamal bin Thoha Ba’agil, Habib Ali bin Utsman Ba’agil, serta para kiai lainnya.

Acara salawat yang baru dimulai pukul 20.00 didahului membaca tasbih dan surat-surat pendek dipimpin Habib Hasan bin Abdurrahman Al Jufri. Salawat dari Habib Syech diiringi grup rebana Ahbabul Musthofa dimulai setelahnya salawat judul lagu muhammadun.

 “Acara pada malam ini sebagai bentuk silaturahim dan peringatan Maulid Nabi sekaligus membalas cinta beliau Nabi Muhammad SAW. Tak lupa selamat datang untuk Habib Syech ke Kudus setelah 7 tahun baru kembali,” ujar Tamzil yang hadir mengenakan baju putih lengan panjang.

Habib Syech juga membalas sambutan Bupati Tamzil pada malam itu. Habib Syech mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu meriah. “Saya jarang ke sini karena sibuk. Kebeneran iki rodo selo dadi aku yo mampir mrene, (Kebetulan kali ini tidak sibuk jadi bisa ke sini lagi). I love you Kudus” ujar Habib Syech menyapa masyarakat Kudus yang disambut sorak tawa.

Malam itu Habib Syech tak memberikan ceramah panjang. “Malam ini saya mau salawat saja, nanti yang ceramah biar habib-habib yang lainnya,” imbuhnya.

Usai berceramah singkat, Habib Syech kembali melantunkan salawat dan diiringi grup rebana Ahbabul Musthofa dengan beberapa lagu salawat seperti khoirol bariyyah, busrolana, assalamu'alaik, Allahu Allah, dan ya nabi salam ’alaika. (vga)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia